Tuesday, February 9, 2016

HISTORICAL ABOUT SMA HANG TUAH 1 ( PART 1 ) : MY DREAM IN ANOTHER PLACE

SMA HANG TUAH 1 JAKARTA
Tiga tahun sudah gua menetap di Hang Tuah tercinta, dan hampir 10 bulan juga, gua ninggalin SMA gua. Mungkin bagi pribadi gua, banyak hal yang gua dapat ketika gua duduk di SMA yang entah lah lokasinya macam kayak terpencil. wkwkwkw. Tapi, btw gua hari ini lagi mau flashback aja. Ya, nostalgia atau mencoba mengulas apa yang terjadi semasa gua jadi anak angkatan laut yang notabenenya gua bisa bahagia jadi anak SMA yang rada pe'a, gokil dan apalah itu yang intinya tingkah laku gua bagi gua sendiri enek ngebayanginnya. Let's start the story

Kalo biasanya nih, banyak yang cerita awal masuk SMA dia bakalan cerita bla, bla, bla apalah itu gua ga paham dia itu asal usulnya darimana. Tapi, gua mau berbeda, gimana ceritanya gua bisa masuk ni sekolah.

Awalnya sih gua tuh mimpi mau masuk negeri. Mimpi gua tu mau masuk SMA 47, SMA paling beken, deket rumah gua, dan dekat indomaret ( apa hubungannya -,- ). Lanju cerita, gua tuh ngarep bisa masuk tu SMA. Tapi, yang namany mimpi ya cuman sekedar mimpi. Terwujud apa kagak mah, ama yang di Atas yang menentukan. Tapi jujur, itu emang keinginan. Dan kalian mau tau apa yang membuat gua termotivasi? yaitu gua coret coret aja papan legendaris gua dengan spidol permanen yang tulisannya " 47 2015. AMIINN ". Dan, giliran gua mau hapus, malah gak bisa. Ya iyalah b***, orang pidol permanen. Gimana mau hilang kalo udah permanen. Wkwkwkwkwk. Lanjut cerita, gua udah berusaha belajar setengah mati setengah jiwa dengan kondisi apapun itu, gua keep going. Tapi, jeleknya gua, gua udah les tapi gua gak gunain kesempatan itu buat melakukan pendalaman materi. Jujur, itu jeleknya gua SMP. Lalu, fatalnya di mana? gua ceritain gak yahhh? Jimayu gua. Wkwkwkwk.

Fatalnya, pas giliran gua UN SMP. Jadi, guru gua tuh ngasih cara buat gimana cara jawab UN yang baik dan benar. Katanya tuh, tiap huruf itu pasti ada yang balance. Contoh, bila soal 50, maka A itu harus 10, lalu B itu 20, C harus 10 lalu D 20 ( Jadi 60 soal yang ada ). Ya pokoknya gitulah. Susah ngitungnya. Gua dah lupa. Lalu, gak ada yang jawabannya sejajar, atau ke kiri atau ke kanan atau gimana gitu. Pokoknya terbentuk sebuah garis aja. Dan apa yang terjadi pas pengumuman nilai UN. Nilai gua bikin rasanya kayak diterima ama pacar, tapi sedetik kemudian diputusin. Sakit euhhhh. Kalo ditanya berapa, rasanya gua mau bilang nem gua itu hanya bisa diliat sama orang beriman aja. Kalo sama orang musrik pasti susah. wkwkwkwkwkwkwkwk ( gak lucu ya -_- ). Alhasil, ya udah lah. Saat ini bagi gua cuman keajaiban yang bisa nolong gua. Gua coba untuk berdoa sama Allah supaya gua bisa lolos masuk negeri. Walapun mirisnya masuk swasta seengaknya ada lah sim salabimnya gtu. Tapi, tetap optimis jae lah. Gua coba daftar SMA 47, 29, sama 32. Gua daftar daftar daftar, verifikasi data dan selesai, akhirnya udah semua. Gua tungguin dah. Sekitar hampir seminggu atau berapa gtu gua lupa, gua cek dan apa yang terjadi.

Gua gak diterima...... ( Sedih bet kayaknya gua ).

Gua gak diterima, dan itu sakit. Tapi, sebelumnya ada yang lupa. Jadi, sebelum gua daftar negeri tuh baru inget. Gua daftar dulu di Hang Tuah. Ya jaga jaga aja sih klo gak dapat. Btw, gua jahat bet yak. Wkwkwk. Lanjut lanjut. Nah, gua kan gak diterima di negeri nih. Dan, kesempatan gua untuk bisa lolos negeri kan masih ada satu jalur lagi, yaitu bangku kosong. Ya udah, gua pake tuh jalur. Seenggaknya hoki lah. Daftar plus verified. Selesai semua, dan cek lagi sekitar berapa hari tu gua lupa. Dan apa yang terjadi.

GUA GAK DITERIMA :''(((((( ( Lebih sedih dari yang pertama ).

Udah dah. Semua udh jadi gado - gado ( kalo bubur dah bosen ). Jadinya emang ditakdirin dah gua di HT. Ya mau gimana lagi. Terima aja. Akhirnya gua daftar ulang di HT. Gua daftar, dan dikasih tau jadwal ambil baju dan udah dah. Pokoknya ikuti ajalah prosedur yang lagi berjalan. Gua dah lupa ( <<< efek stress gak keterima negeri >.< . wkwkwkwkwk ).  Dan, secara resmi ( belum resmi sih. Ya pra resmi ) gua akan jadi siswa angkatan laut. Itulah sedikit cerita dari gua tentang sejarah gua jadi siswa Hang Tuah. Tpi, baru part 1. Kalian mau tau cerita selanjutnya??? Apa yang terjadi dengan gua di cerita selanjutnya. Stay tune aja...

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger