Thursday, October 20, 2016

BBN 05, MASA OSPEK YANG ALWAYS KOMPAK TIAP SAAT

My New Family
Hom hom hom.....

Hello, hello, hello all....
Wkwkwkwk...

I'm come back nih. Wkwkwkwk. Udah hampir sebulan lah ya gua nganggur gara-gara tugas numpuk plus gak ide bikin apa gitu di blog gua. Wkwkwkkw. Btw, pada kangen gak ya ama gua. Wkwkwkwk ( Ge er bet ni anak -_- . Wkwkwkwk). Oh ya, sebelumnya kan gua dah pernah cerita soal historical gua yang masa-masa SMA gua. Ya, yang jaman gua antara badung, pe'a atau gak tau lah gimana lagi. Wkwkwkwk ( Nyadar dia ^_^ ). Itu baru awal doang sih. But, gua mau skip dulu soal masa SMA gua ni gaes. Mungkin gua mau coba sedikit cerita tentang masa gua saat ospek. Tapi, bukan gua yang di ospek sih. Hmm.... lalu siapa ya??? Ada cerita unik kah? Wkwkwkwk ( Kan biar sok sok misterius gitu. Hoahahahah ).

Daripada ente megang pala apalagi megang jenggot ( Kalo yang ada lo ya ) sambil mikir-mikir gak jelas, plus mikirin authornya yang satu ini ( Hadeuhhh -_- ), mending scrool aja ke bawah. Scrool aja yak. Gak usah banyak tanya. Oke...

Oke lah.....

Yuk yuk yuk.......

Ayoookkk lah.....

WKWKWKW.......

( Maksa bet a****12 ni bocah -_- )

Last Day in Class
Oke, bicara soal ospek ni, biasanya kan kalo dipikiran orang-orang tu soal ospek tu, KEJAM, BENGIS, trus........ TIDAK BERPERIKEMANUSIAAN, dan MELANGGAR NORMA YANG TIDAK SESUAI DENGAN KEADILAN ( Apaan sih.... -_-, Kok jadi bawa-bawa pelajaran Pkn segala. Wkwkwkwk. Mana gede amat lagi tulisannya. Gak nyambung pula ama yang mau dibawa. Wkwkwkwk -_- ). Tapi, keep calm aja kalo ama gua. Wkwkwkwk. Kalo ama gua, pasti akan dibawa enjoy. HAHAHAHAHAHAHA!!!. Tapi, lu merasa nyambung gak sih gua tadi ngomong apa. Wkwkwkwk ( n*** baru nyadar dia. Wkwkwkwk ).

Sorry ya, ni efek sebelumnya gua mau bikin yang versi gua saat gua diospek. Tapi, karena gua dah banyak lupa, jadinya......................... BLAAAARRRRR!!!! WASSALAM...

WKWKWKKWKW........

( BOCAH P3'4K -_- )

Nah, kita lanjut lagi ke cerita awal. Jadi, singkatnya sih gini. Sebelum gua jadi tukang ospek anak maba, gua harus jalani seleksi dulu. Ya, namanya sih kita iseng-iseng aja gitu kan. Kan kali aja nama kita kecantol gitu. Wkwkwkwk. Dari seleksi berkas, lanjut ke wawancara. Wawancara gua lolos, lanjut ketemu kayak semua jurusan itu ada di audit buat ngomongin soal tugas kita. Sampai ditraining buat tugas nanti. Kalo yang itu, ya cing cay lah. Ya gak ada yang penting sih soal itu. Wkwkwkwk. Cuman gitu-gitu doang tesnya. Wkwkwkw. Yang penting mah, lolos Alhamdulillah aja gitu gua. Wkwkwkwk. Oke, lanjut. Bicara soal BBN 05 ni, bisa gua bilang gua orang yang paling hoki dari sepersekian para tukang ospek. Ya kalo kampus gua kan, keren gitu namanya. Namanya kan Buddy Coordinator atau disingkat BC kan, sama kalo yang maba itu dipanggil Buddy. Nah, gua itu ngurus salah satu kelas itu yang namanya BBN 05. Lu pernah kebayang gak sih, kalo dulu itu lu di situ disaat lu ospek, dan saat setahun dua tahun kemudian, lu kembali lagi tapi posisi lu ada di depan dengan almamater kebanggan lu. SUMPAH, ITU BAGI GUA ITU, 4******------*****R BAHAGIA BANGET GUA, 7********1 LAH. POKOKNYA, @*************** 6ILS BANGET. &%^#@)(":<>{}{< . WKWKWKWKW ( Buseh, kambuh lagi penyakit gilanya. Wkwkwkwk. Mana tulisan amburadul. Wkwkwk -_- ). Intinya sih, gua gak nyangka aja gitu. De javu bet lah buat gua sendiri. Dan itu bikin gua bakalan semangat buat jalani hari gua sebagai tukang ospek sejati. Ciaaaaa........... ( Kece style. Kibas kibas rambut ala masteng. Wkwkwkwk ). Okeyh, fixzzz. Next Paragraph....

Bulan Agustus, sekitar minggu pertama, tepatnya di hari senin adalah hari pertama gua tugas. Gua bertugas di BBN 05 itu sama, Gerarldy, Bill, Melvin, Davyn, plus teman tiga semester gua, Silvia alias Cici Doraemon. Gua sebenarnya cukup manggil Doraemon aja sih, soalnya dia bulat kek Doraemon persis. Wkwkwkwk. Tinggal kantong ajaib doang yang kurang. Wkwkwkwk ( Sorry ya sil ^_^. Jangan ngacak-ngacak kelas yak. Takut gua. Wkwkwkwk ). Nah, kalo gak salah tu gua datangnya agak telat sih. Tapi gak kebangetan. Ya, problemnya sih cuman lampu merah di permata hijau aja sama kadang kalo udah nyampe di daerah pertigaan Anggrek tu suka kadang-kadang sih. Jadinya, kalo lewat jalan tembus itu suka harus kudu ati-ati. Tapi, gak penting sih. Wkwkwkwk. Itu cuman masalah gua doang. Wkwkwkw. Gua emang orangnya gak suka bangun pagi. Paling bangun ya jam 9-an lah baru ngeh gua. Wkwkwkwk. Kalo gua bangun jam 5-an dan gak tidur sampe siang jam 1-an, itu artinya rekor bagi gua. Wahahahahah ( Kebo bet njir gua. Wkwkwk-_-). Oke, balik ke cerita.

Tiba di Syahdan, gua langsung ke posko buat briefing. Briefing, briefing, briefing sekitar beberapa menit, akhirnya gua ke kelas buat prepare apa segala macam. Prepare, prepare, prepare, tinggal nunggu jam masuk aja. Oke, planning gua udah siap, penyambutan udah mantep, baru dah saatnya sesi tugas gua. Kesan awal gua yang gua liat adalah mereka sama kayak gua dulu. Ya kayak masih diem-dieman gitu. Paling kenal cuman kanan kiri doang. Ya cuman dekat-dekat doang gitu. Paling, kalo di suruh kenalan di depan, kayak masih malu-malu gitu. Hohoho. Tapi, entah kenapa gitu rasanya gua mau gua timpalin sesuatu biar kelasnya gak krik banget gitu. Ya udah, pas giliran perkenalan BC, gua dapat bagian terakhir buat kenalan. Pas terakhir, gua cuman ucapin selamat datang sambil liat foto ganteng gua di papan. Dengan ekspresi gua yang agak cool ganteng gitu sekaligus tampang tampang agak pede gitu, gua ke papan sambil nunjukkin dimana gua. Itu, malah gua pukul pukul papannya biar pada tau. Wkwkwkwk. Tadinya, gua make kaki gitu biar afdol. Wkwkwkwk. Trus, mukulnya pake tenaga gitu. Wkwkwkw. Ya rada kencengan gitu lah. Wkwkwkw. Tau tuh papannya jebol apa kagak gara-gara gua. Wkwkwkwk. Ya paling kalo di suruh ganti, ya..... itu mah tinggal bilang aja, " Orangnya lagi pulang kampung. Balik lagi ntar kalo udah pengen mau. Suruh yang lain aja ngurus". Wkwkwkkwk. Gak tau diri emang . Wkwkwkw. Habis kenalan tu, baru kayak sesi basa basi gitu. Ya ada lah kayak milih ketua kelompoknya siapa, terus nyanyi gitu, sama pokoknya ya hari pertama tu cuman ini itu aja sih. Gak terlalu banyak yang harus gua kasi tau lah. Jadi, tugas gua hari pertama selesai.

Hari kedua, still Syahdan lagi. Untuk yang kedua ini, karena materinya tentang seputar Binus Way kalo gak salah, jadinya cuman kayak ngasih materi gitu. Kalo yang gua amati sih soal kelas, ya gak jauh beda lah. Masih pada malu-malu gitu. Jadinya sih, agak susah mau jelasinnya kek gimana. Tapi, tetap gua sesuain ajalah. Nah, gua tu baru nyadar sekarang tu kalo gua itu tanpa prepare, terus tau tau bawa materi. Ditambah lagi, gua seenggaknya bisa lah walau agak sedikit kurang tau. Soalnya isi materinya itu kebanyakan Inggris. Nah, Inggris gua ya gitu lah. Pokoknya gua cuman ngerti oh yes, oh no, oh yes, oh no, oh my god aja lah. Ya........ yang sering gua denger aja gitu di film favorit anak cowok lah kalo kesepian. Wkwkwkwk. Ya kita mah yang cowok, tau sama tau aja lah. Wkwkwk ( Apaan sih -_- ).Nah,  akhirnya gua coba jelasin materi. Ngomnong, ngomong, ngomong, baru dah sampai yang promosi UKM. Kebetulan gua kan pengurus Wushu nih. Ciaa........, kesempatan dah gua promosi. Wkwkwkwkw. Itu sampe gua gedor gedor lagi tu papan cuman buat nunjukin UKM gua. Wkwkwkwk. Untungnya sih kuat. Wkwkwkw. Jadinya agak nyantai aja sih. Wkwkwkwkw. Selow kok, gak bakal kena ganti. Wkwkwkwkwk. Duit Binus masih banyak. Wkwkwkwkwk. Dah, hari kedua kelar deh tu.

Oh ya, gua baru inget tu. Kalo gak salah itu, sebelum gua mulai sesi di hari kedua, gua diminta bikin kayak dokumentasi gitu. Jadi, kayak bikin sebuah film atau foto buat dokumentasi mereka gitu dalam rangka Ulang Tahun Binus. Ya, karena gua gak kepikiran, jadinya pas pulang baru ngeh aja gitu apa yang harus gua lakuin gitu. Wkwkwkwk. Pas nyampe rumah, baru deh gua omongin apa yang harus mereka lakukan gitu. Pokoknya, gua yang lakuin sih. Mereka tinggal terima kelarnya aja sih. Ya tinggal bikin filmnya aja gitu. Hohohoho.

Nah, next hari ketiga. Mungkin kalo gua bilang, ini adalah hari usil gua sih. Wkwkwkkw. Soalnya, yang tadi gua udah bilang, kalo gua diminta bikin video gitu. Ya, kalo pake HP kan agak pecah, terus kalo buat foto kan untuk zoom aja aja itu keliatannya jelek. Pake effect 360 pun gak bakal ngejamin. Alhasil, SLR bokap gua, gua bawa aja diem-diem. Wkwkwkkw. Ya namanya suka fotografer dan suka iseng foto-foto apa aja yang unik gicu. Wkwkwkwk. Oke, balik lagi ke topik. Gua udah bawa kamera, dan gua coba liat dulu baterenya itu masih ada apa belum. Dan, yes..... masih ada lah walaupun gak terlalu banyak. Wkwkwkwk. Jadinya, iseng gua bakal jadi bahan yang bikin heboh dunia akhirat. HAHAHAHAHAAH ( Kakak Ospek yang kejam... huuu...... -_- ). Lanjut, akhirnya mereka mulai masuk ruangan. Di saat itulah, gua coba ambil momen momen mereka. Awalnya gua cuman pake yang cam yang pendek itu. Itu buat gua ambil secara 2 orang atau lebih, tapi dalam jarak yang kira kira sih ya 10 meter. Tapi, kalo udah pake yang tele....., mhhmmmmm, siap siap muka lu gua jadiin MEME yang di Instagram Instagram tu. Wkwkwkwk. Dan, it's happen from me. Wkwkwkwkwk. Akhirnya, iseng gua berbuah jadi sesuatu yang bikin mereka ngakak di grup. Wkwkwkwk. Ada yang gak nyadar, Ada. Ada yang sibuk main hp, tapi yang sebelahnya serius, ada. Pokoknya mah, gua buat yang lucu lucu aja sih. Wkwkwkwk. Pokoknya, banyak momen yang pas malamnya gua share itu, pada ngakak. Malah, buddy gua yang namanya Leo aja jadi korban gua. Wkwkwkwkw ( Sorry ya le ^_^ ). Tapi, gara-gara keisengan gua, alhasil beberapa jam kemudian, baterenya habis. Wkwkwkw. Karma kali yak gua. Wkwkwkwkw. Tapi, it's easy lah bagi gua. Kan masih ada dua hari ke depan. Wkwkwkwk.

Masih Pagi...
Iya Pak, Sabar.....
Yah, ketauan. Wkwkwk

GGS ( Ganteng-Ganteng Suram ) ^_^

Candid apa Baday ??? 
Masih Pagi WOY....
Waduh!!! Liat Apaan tu???
Putu Bersabda
Korban Meme gua. WKWKWK
Hari kamis adalah hari yang kalo gua rasa, cepat amat gitu gua ospek. Baru kemaren mereka masuk, tau tau udah mau kelar aja gitu. Ya..., sama kayak gua dulu. Tau tau udah mau kelar. But, calem aja. Wkwkwk. Iseng gua belum berhenti. Tetap selalu jepret sana, jepret sini. Wkwkwkw. Tapi, karena waktu itu sesinya sesi lab, jadinya gua gak bisa leluasa gitu. Ya istilahnya, gua harus mondar mandir, ke atas bawah, olahraga jalan sampe gua ngos-ngosan sambil bawa tripod plus kamera buat dokumentasi. Baliknya, gua mau pingsan. Wkwkwkwk ( Untung gak semaput. Wkwkwkwk). Nah, gua ingat ada satu hal yang bikin gua mau ngakak. Gua ngeliat fotonya Bill di Binus Maya itu kayak ni orang serius amat gitu. Kayak bapak bapak mau malak siapa gitu. Wkwkwkw. Lu pernah merasa gak sih kalo saat lu punya teman cowok, tapi pas liat fotonya.... Ya Allah, kek mau begal orang gitu. Serius amat. Wkwkwkkw. Kek gak ada ekspresi buat senyum gitu. Ya datar aja sih. Wkwkwk. Alhasil, saat orangnya pergi ke kamar mandi, fotonya gua show aja gitu di window chrome. Wkwkwkw. Pas balik, dia kaget. Kok mukanya kepajang gitu. Wkwkwkwk. Padahal, mau gua save terus gua bikin MEME lagi. Wkwkwkw ( Peace ya bill ^_^ ). Udahkan tu, akhirnya sesi Lab kelar.

Kita dikasih waktu buat Isoma bentar sebelum pada akhirnya lanjut ke sesi bunga rampai alias perform expo. Istirahat, istirahat, istirahat, akhirnya lanjut ke auditorium buat sesi perform expo. Tapi, yang bikin gua gelisah itu adalah buddy gua yang belum pada makan. Ya, akhirnya gua tetap biarkan dulu lah sampe tunggu instruksi dari gua buat makan atau gimana selanjutnya. Akhirnya, kita liat mereka perform. Nonton, nonton, nonton, akhirnya ada yang minta makan dulu. Ya udah, karena gua juga belum makan, makanya gua minta mereka keluar dulu buat makan sebentar sebelum masuk lagi. Jadinya, gua awasi mereka makan gitu. Ya, kalo gua mah soal makan mah bisa belakangan lah. Yang penting mah, buddy gua gak ada yang kelaparan. Makan, makan, makan, akhirnya mereka lega dan balik lagi ke audit, sementara gua harus makan dulu sambil ambil napas. Oke, hari ke empat memang agak capek, tapi tetap semangat aja.

Hari kelima alias Hari Jum'at. Hari dimana mereka ketemu sama Rektor. Bagi kami para BC, tugas kami ingatin klo mereka gak boleh macam-macam selama rektor kasih pengarahan di audit. Dan itu akhirnya mereka nurut dan mampu dilakuin sampe kelar. So, gua juga lega ngeliatnya. Nah, yang iseng lagi nih. Wkwkwk. Kalo sesi rektor kan, kita gak boleh macam-macam gitu. Kalo yang ini, sesi SCDC yang bakal kasih sedikit arahan. Ya istilahnya kalo SMA itu guru BK lah. Jadinya, aman buat gua iseng iseng lagi gitu. Wkwkwkwk. Akhirnya, mereka ke kelas sambil nunggu pembicaranya datang. Pas kita masuk, tau-tau pembicaranya on time banget gitu. Jadinya, ya aman lah. Gak bakal ngaret gitu. Jadi, selo aja. Wkwkwk. Nah, sambil pembicaranya ngomong plus ada game, tetap kamera gua maen lagi. Wkwkwkwk. Tapi, sasarannya gua tambah. Wkwkwkwk. Korbannya adalah teman BC gua sendiri. WAHAHAHAH ( Njir, kejam bet ni anak ya -_- ). Akhirnya, gua mulai deh iseng gua. Cuman, kalo kemaren kan kayak masih polos banget gitu ya. Kalo yang ini ada yang agak sedikit menghindar, terus sok sok cool gitu, bahkan ada yang sok sok ngelirik gua. Wkwkkwkw. Jadinya, lucu gitu gua liat. Wkwkwkwkwkkw. Apalagi, ngeliriknya sambil senyum senyun lagi. Wkwkwkwk. Lucu 4N***************************r ngeliatnya gua. Wkwkwkwk. Trus, ada lagi pas sesi kelas, kan gua diem diem kayak keliling gitu ya pas isi form apa gitu. Itu gua liat, ada yang gambar, trus yang di formnya bikin gambar muka, trus ada yang galau gitu. Malah gua celutukin aja gitu, semoga bisa punya pacar kayak gua, atau langsing kayak gua gitu di harapannya. Wkwkwkwk. Secara, kan gua udah ya..... all people know me lah. Wkwkwkwk ( Yah...., kambuh deh -_- ). Dan, saat terakhir itu kita latian perform yel-yel buat hari sabtu plus kita foto-foto.

Sibuk amat bu...
Cieeee.....
Waduh, senyum senyum sendiri...
Apa lu liat liat gue....
Serius amat. Liat apaan om???
Awas, matanya tajam tuh. Wkwkwkwk
All of ends...
Menang banyak....
Serius amat...
And, the last adalah hari ke enam, yaitu hari terakhir. Hari terakhir ini, gua mau stop dulu bikin dosa. Wkwkwkwk. Karena gua udah kelar. Wkwkwkw. Jadinya, tinggal kita hepi hepi aja. Untuk perform, gua akui dulu perform gua agak krik krik gimana gitu. Tapi, well gua sendiri kaget melihat mereka perform sangat better banget bahkan BUMMMMMM........... pecah banget gila. Salut gua. Gua aja kaget mereka bisa pecah gitu. Keren banget..... . Tapi, yang bikin gua kesal tu adalah saat ada salah satu BBN tu bilang kalo kita itu gak kreatif atau gak asik gitu. Ya udah, gua keparkiran motor, ambil helm plus shades, baru gua pake pas perform BC. Itu lu tau gak. Itu diantara gua gak tau malu, sama gak punya rasa malu. Wkwkwkwkwk. Tapi, pas perform itu, gua malah ngos-ngosan karena dancenya pake napas sama hidung gua, gua tutup pake shades. Wkwkkwkw. Untung gak kenapa kenapa gua. Wkwkwkwkwkw. Baru deh, kebebasan mereka milih UKM sesuai minat mereka.

Oh ya, ada lagi sesi kasi kesan pesan lewat surat. Itu gua berasa kayak artis banget gitu. Gua coba buka dan itu isinya gokil-gokil semua. Wkwkwkwk. Ada yang bilang gua lucu lah, pecicilan, gak bisa diem terus asik dan gokil. Pokoknya, itu terkesan banget buat gua.

Tapi, tetap di sesi akhir gua tugas, gua agak sedih aja gitu. Teman BC gua yang gua ajak kerja sama ini secara otomatis harus dipecah lagi untuk tugas-tugas mereka berikutnya. Well, mungkin yang namanya gua mau nangis pasti ada, tapi gua bakal tetap tegar dan coba untuk simpan semuanya di cerita gua. Dan di akhir doa gua secara bersama-sama, gua berharap kita tetap sukses dan tetap tatap masa depan.

This is we are...
Together, for Remember
Hufttt, itu tadi cerita gua soal gua jadi tukang ospek. Gua gak ngerasa tiba-tiba gua dulu yang masih jadi buddy kayak mereka, kini gua jadi BC dan coba untuk bantu mereka dalam hadapi situasi mereka saat kuliah. Well, ini satu satunya momen paling best banget buat gua selama gua kuliah. Gua harap ini bakal jadi sweet memori buat gua ke depannya dan kalo gua ada waktu, gua bakal balik lagi untuk jadi bagian dari mereka lagi.

Doa gua cuman satu buat gua pribadi dan buat kalian semua...

BERIKAN WAKTU YANG BANYAK AGAR KAMI SUKSES
TETAP SOLID DAN TERUS TERTAWA SETIAP SAAT
DAN.......
JADIKAN LANGKAH KAMI BISA SUKSES DI SINI
HINGGA MIMPI KAMI, MEMANGGIL KAMI

THANK YOU BUAT PERHATIANNYA

TETAP SEMANGAT !!!

SEE YOU IN MY NEXT POSTING......

Visit this Youtube link : https://www.youtube.com/watch?v=Q0LQVfkkyk0 

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger