Monday, March 13, 2017

BACK TO PAST, MEMORI MASA KECILKU (1)

My Child Friend šŸ˜Š

Konbawa minna-san
 šŸ˜Š

Sorry, ane pake Bahasa Jepang ni nyapanya. Wkwkwkwk. Maklum, abis nonton Naruto Shippuden. Ekekekek. Makanya jadi gini. Hohohohoh ( Huuuuu, VVIBU šŸ˜). Btw, keren kan Jepang gue. Wkwkwkw ( Biasa aja sih šŸ˜‘ ). 

Anyway, sebelum Bulan Februari ini berakhir dan berlanjut ke Maret nih, ada sedikit something yang maybe aku mau coba cerita sih siapa aku ni dulunya, darimana aku, dan kenapa aku bisa di sini. Ya bisa dibilang sih bernostalgia sedikit tentang masa kecil aku. Soalnya, aku kangen masa kecilku sih. Heheheh. Apalagi, kalo udah menjelang sore tu, atau biasanya sepulang sekolah, pasti ada aja yang ngajakin main. Entahlah main apa itu, tapi sesuatu something itu bisa bikin kita terhibur. Bukan cuman itu saja, kadang kalo di sekolah juga itu, jaman polos kita itu memang gak bisa disembunyikan. Entah itu cinta monyet kayak elu ( Wkwkwkwkw šŸ˜#peace ✌), atau persahabatan yang luar biasa, itu semua berawal dari sana. Dan, ketika sudah menuju jalannya masing-masing pun, pasti itu seperti ada yang mengikuti kita. Dan itu terjadi padaku pribadi. Bisa banyak mungkin aku bercerita tentang hal tersebut.

Seperti apa ya????

Let's hear about that šŸ˜Š 
MY CHILD SCHOOL STORY

Hope we see again šŸ˜¢
Sebelum aku memulai masa kecilku di SD 029 tercinta ini, aku merupakan salah satu anak pindahan dari Ibukota Kalimantan Timur, yaitu Samarinda. Nah, di sana itu aku mulai bersekolah dari TK Raudah, hingga SD Muhammaddiyah kelas 2 di awal tahun ajaran. Ya bisa dibilang, aku ni mirip mirip musafir lah. Wokokokoko. Nah, aku pindah dari Samarinda itu, karena tugas kerja My Papa ku, dipindah ke Balikpapan. Jadinya, aku harus ninggalin Samarinda, dan berlanjut di Balikpapan. Btw, sebelumnya aku mau nulis My Father sih. Cuman, biar agak rada gimana gitu ya, jadinya My Papa. Hehehehe ( #apaansih #gakpenting #garing #uus #wooooo šŸ˜‘ ).

Oke lanjutlah. Sory ya rada garing. Huhuhuhuh ( Wkwkwkwk. Nyadar dia šŸ˜). Setelah pindah dari Samarinda, kegiatan sekolah aku berlanjut ke Balikpapan, yaitu ke SDN 036. Awalnya aku pikir SDN 036 itu, agak lumayan kecil. Apalagi, ada dipinggir jalan. Ya, namanya anak kecil gimana sih kalo imajinasi. Polosnya masih rada g*****k gak karuan. Wkwkwkwk. Pas hari senin itu, ternyata sekolah yang aku banyangin itu beda sama apa yang aku bayangkan sebelumnya. Wkwkwkwk. Emang bener sih di dekat tepi, cuman gak kecil juga kan kayak kantor apa itu? Ah ibu-ibu PKK. Wkwkwkwk. Entah kenapa imajinasi gua dulu, dableknya minta ampun. Wkwkwkw ( Nyadar ni anak šŸ˜). Tapi, kalo bicara soal besar sih, ya masih besar SD Muhammadiyah dulu. Bersih ya iya, terus rapi ya iya. Ya intinya sih, SD aku ini yang 036 ini, gak terlalu besar lah. Mungkin untuk jam ya bisa pagi, bisa siang, tergantung jadwal sih. Kalo yang kelas 2A itu pagi, berarti yang kelas 2B itu sebaliknya. Gitu aja sih. Hohohoho. Kebetulan, aku ni anak kelas 2A. Jadinya masuk pagi. Cuman, kalo untuk sekarang kan udah mulai bagus. Ya Alhamdulillah lah kalo bisa ketampung semua.

Kita balik lagi ke tema. After that, kan biasa tu kalo awal masuk kan kita upacara bendera, habis itu kan kelas. Nah, di kelas ini aku punya kenalan baru. Ya gimana sih kalo ketika kamu jadi anak baru, terus gak kenal siapa-siapa, apalagi kamu murid pindahan, ya pasti rada minder gimana gitu. Kebetulan, teman baru aku ni sama juga. Merupakan murid pindahan asal SD Kristen mana gitu aku lupa. Namanya itu Dean Pratama. Orangnya agak pendek, kalo lari itu kencang, sama dia ini asik kalo diajak ngobrol. Sekarang mah gak tau orangnya dimana. Tapi, memang pintar kok orangnya. Nah, dari situ lah aku bisa kenalan sama Riyan, Reza, trus Nurhuda, Onggi, Hendri. Bahkan, teman-teman seperti Yoga, Rio, Khayan, Danang, itu semua aku kenal. Kalo ceweknya itu ya Devi sih dulu. Hehehe. Soalnya, dulu itu ya gosip gosip aneh ala anak ingusan itu ya kita tu pacaran gitu. Padahal mah, cinta aja aku belum tau. Hehehehe. Tapi, mumpung ane lagi single, ada yang berminat mungkin? Hehehehehe. Line, WA, FB, rede kok buat kalian. Wkwkwkwk ( Hooeeeekkk šŸ˜–. )

Kalo bicara soal Rio, memang anaknya agak famous sih. Yang pertama itu, dia badung banget. Yang kedua, kalo untuk absen selalu pertama, dan masih banyak lah. Pokoknya klo soal attitude itu, buruk banget dia. Bahkan pernah di tampar apa dulu sama wali kelas aku gara-gara dia bohong pas minta ijin, dia malah pulang. Dan, dia pernah juga kalo gak salah itu terlibat kasus pencurian. Pokoknya kalo soal Rio itu, banyak dah. Btw, dia orang yang pernah ngajarin aku prig dance loh. Itu, yang kakinya di atas. Aku belajar dari dia. Katanya sih, dia udah insaf dan memulai bisnis tato dengan temannya.

Balik lagi, di SD itu aku ingat saat aku main bola itu, aku nangis. Gara-garanya, tim aku kalah. Jadi ceritanya gini.

Dulu, guru olahraga aku, namanya Pak Qolbi ini bikin sebuah game. Nah, game ini sepak bola. Kita dibagi berapa orang, berapa orang. Aku lupa persisnya berapa, cuman ya itu. Tim aku gak terlalu jago lah. Nah, pas kita main tu, itu benar dah. Dari Rio ( Lagi-lagi elu. Wkwkwkwk šŸ˜. Santai bro ), Yoga, terus Khayan, itu semua jago-jago main bolanya. Akhirnya kita main. Gak karuan, kita kalah telak. Selesai itu, aku kayak sedih aja gitu. Itu gara-gar, aku nonton film Tsubasa, dan dicerita itu Tsubasa kalah sama Tim Meiwa Junior. Kekalahan ya persis sama yang aku alami. Ya gak dramatis banget sih. Cuman kan kalo anak kecil gimana sih. Apa yang terjadi, ya itu yang terjadi. Makanya, dari situ yang bikin aku nangis, ya itu. Ke-ka-la-han.... . Cuman, kalo sekarang kalah mah, paling acak-acak sampah, bakar rumah orang, acak-acak kelas orang, maki-maki anak orang. Wkwkwkwkw ( Serem kali bah. Takut kurasa jadinya #logatbatakberbicara . Wkwkwkwkwk šŸ˜). Gak lah, gak segitunya gua mah. Wkwkwkw. Jangan takut bossku.Wkwkwkwk.

Terus........, oh ya. Dulu itu ya, kalo kita jaman istirahat itu, itu kita langsung pergi ke lapangan. Dan biasanya, permainan yang sering kita mainkan itu adalah petak umpet. Tapi, bicara soal petak umpet nih, aku punya kebiasaan unik. Jadi gini, kalo main petak umpet kan biasanya orang ngumpet ditembok, atau gak dimana gitu kan biar gak ketahuan. Kalo ketahuan itu kan, orang yang pertamakan akan disuruh jaga. Nah, karena pada saat itu kalo gak salah pelajaran agama dan disuruh bawa apa aja yang nutupin aurat, jadinya aku bawa sarung. Pas main, aku ngumpet tu. Tapi, aku ngumpetnya pake sarung terus dibalik tembok dengan posisi kayak nasi. Wkwkwkwk. Jadinya, kalo ada orang lewat, gak tau itu siapa. Wkwkwkwkw. Alhasil, bebas dah. Dari dalam bisa ngeliat keluar, yang luar gak bisa liat ke dalam. Hohohoho šŸ˜ . Tapi, kalo udah pake cara gitu, akhirnya semua orang jadi bawa sarung cuman buat gitu doang. Wkwkwkwk. Yang lucunya lagi, teman aku yang namanya Aji ini kan badannya gede. Mau pake sarung siapa gitu, terus make berdua sama siapa gitu, jadinya gak muat. Wkwkwkwkwk šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Untung kagak robek tu sarung. Wkwkwkwk šŸ˜‚.

Lanjut lagi, dari petak umpet juga, terkadang kita main yang lain. Ada dari lupus yang kalo gaya permainannya itu kayak kalo meluk badan itu gak bisa disentuh, terus kalo badannya gak dipeluk, bisa disentuh. Ya..., hampir mirip kayak main kejar-kejaran lah. Terus, kotak pos yang diisi itu, dan banyaklah permainan dulu. Maklum, kreativitas kami anak kampung gak pernah berhenti. Jadinya, apa aja selalu muncul ide. Heheheheh. Dan itu semua, terjadi saat aku kelas 2.

Saat aku naik kelas 3, yang namanya jam masuk kita itu berubah dari yang tadi pagi, jadinya masuk siang. Ya..., kisaran jam 1 lah kalo gak salah. Antara jam 12 atau jam 1 gitu, aku lupa. Tapi, di kelas 3 ini, teman-teman aku seperti Aji, Dean terus Gilang, ini pindah. Si Aji waktu itu pindah ke Makassar, Dean itu infonya gak tau, pindah sekolah atau gimana aku gak tau. Sama Gilang itu karena gak naik kelas, jadinya dia pindah sekolah. Itu aku dapat infonya, pas aku ketemu sama dia ditempat les. Balik lagi, untuk kelas 3 ini, walikelas aku itu namanya Bu Purwanti. Biasanya sih dipanggil Bu Pur. Tinggalnya itu persis disamping sekolah. Nah, kalo ada yang mau belajar ama Bu Pur, tinggal ke rumahnya aja yang disamping sekolah. Katanya sih, dulu itu Bu Pur itu agamaya non islam. Katanya sih. Cumankan aku gak tau. Tapi, Alhamdulillah sih, pas aku kelas 5, beliau sudah berkerudung. Oh ya, Bu Pur itu satu-satunya guru yang kalo aku habis dari luar kota itu, aku pasti kasih hadiah. Entah kenapa gitu dikasih. Aku lupa persisnya kenapa, tapi memang itu adalah satu-satunya kenangan setelah aku pindah. Ya seenggaknya, ini rasa terima kasih aku lah kalo udah dibimbing.

Bicara soal kelas 3, ini aku ingat sesuatu. Ingat pas peristiwa hujan besar sama petir. Jadi gini, pas waktu itu kan masuk siang. Tau-tau ada ujan gede itu pas mau pelajaran apa gimana gitu, aku lupa persisnya. Terus, karena pada saat itu sesi pelajaran, Bu Pur gak ada karena ujan besar dan hampir macam kayak ujan badai gitu, akhirnya sesi pelajaran itu hampir gak ada. Itu, pas giliran ada suara " JDERRRRR!!!!!!!" itu seisi kelas pada teriak. Wkwkwkwk. Ada yang tutup telinga, ada yang Takbir, ada juga yang........ wah, pokoknya itu jadi rame. Wkwkwkwk. Berasa kayak apa gitu. Wkwkwkw. Ya namanya juga anak kecil mah, gitu. Terus, karena saat itu kondisi mati lampu, jadinya bener-bener pecah itu kelas kalo ada kilat sama petir. Apalagi, kalo udah kilatnya kayak flash-flash lampu yang cepet sama kayak dekat banget. Itu bener dah, petirnya Mashaa Allah. Hampir bisa ada yang nangis mungkin. Hohohoho šŸ˜Š. Tapi, kalo ujannya udah reda, ya kondisinya reda juga. Alhamdulillah kalo gitu. Tapi, ada satu peristiwa unik. Ya itu ada kolam misterius yang tau-tau muncul.

Kan, sebelum teras depan sekolah itu jadi kayak sekarang itu, bentuknya kan kayak kolam gitu. Ya kalo bahasa gua mah, kolam kobokan yang entah muncul dari mana. Nah, itu tiba-tiba si................................................................................................, akh elu lagi, elu lagi. RIO........., RIO........., dan RIO.............. šŸ˜’. Lu kenapa sih, kalo dalam cerita gua itu, elu mulu yang jadi main story characternya. Wkwkwkwkw . Kalo kata ade gua, pergi yang jauh sana. Wkwkwkwkwk ( Piss mas bro. Wkwkwkwk šŸ˜). Kita balik yang merah-merah. Nah, pas ada kolam kobokan itu, itu dari Si Rio, terus Khayan, sama yang lainnya itu, tau-tau nyebur. Ada yang gayanya salto, terus loncat apalah itu. Pokoknya, berasa kek kolam sendiri.Wkwkwkw. Padahal, saat itu juga, ada salah satu pelajaran olahraga yaitu renang. Itu, aku gak tau apakah dia terobsesi gara-gara itu, atau gimana aku gak taulah. Wkwkwkwk šŸ˜. Pokoknya sing penting #asikasikjoss šŸ˜šŸ˜šŸ˜. Lanjut lagi, gara-gara saat itu anak-anak lagi main cebur-ceburan, akhirnya ada Bu Norma sama Pak Qolbi saat itu. Kebetulan, Bu Norma ini walikelas kelas 3B dan juga Ibunya Khayan. Akhirnya, itu disuruh pulang anak-anak yang basah kuyup. Wkwkwkwkwk. Dan, gara-gara itu juga, Pak Qolbi akhirnya jebolin tuh salah satu batu biar airnya gak genang. Soalnya, biar imagine mereka itu gak ke kolam. Wkwkwkkw. Lagi, ada-ada aja tu anak. Wkwkwkkw šŸ˜ (  Namanya masa kecil om šŸ˜Š).

Oh ya, aku baru ingat something. Kalo kata orang, ikhlaskan yang lama, maka yang baru akan datang. Ini terjadi saat aku kehilangan 3 teman ku yang pindah, dan kedatangan 3 orang teman baruku kalo gak salah. Namanya itu Syarif, Yogi sama Reno kalo gak salah. Kalo Syarif ini, orangnya asik dan gaul. Dia ini suka main sama Stepen, dan Edo. Kadang aja, bisa main sama aku. Kalo Yogi ini, bapaknya ini katanya Juragan Ikan. Orangnya ini dulu gemuk. terus kulitnya agak rada coklat gelap. Kalo kata Pak Windu, dia itu orang Papua. Wkwkwkwkw. Tapi, aslinya dia orang Balikpapan. Dan terakhir ini, ada Fahreno. Fahreno ini sering main sama perempuan. Makanya, dia itu dijuluki sebagai Ivan Gunawannya SD saat itu, karena badannya gede, sama gayanya kayak Ivan Gunawan. Banyak yang bilang, dia ini tukang pamer. Tapi......, enggak tu. Biasa-biasa aja. Bahkan, hidupnya cuman bak sederhana kok. Hohohohoh. Hebat kan teman-temanku.

Terus........., pernahkah kalian ingat soal tulis-menulis nama teman kalian dikertas, kalo ada yang ribut, terus ada jalan-jalan, sama..........., intinya ada yang mengganggu kelas aja. Bahkan, yang beli mainanpun gak luput kena tulisan. Sebenarnya, ini tradisi aku saat kelas 2. Tapi gak apa, aku akan ceritain ini karena ini tradisi yang kebawa juga di kelas 3, 4 dan 5 saat itu ( Sebenarnya, gua lupa masa-masa gua kelas 3 itu ada apa aja ya. Wkwkwkwkw šŸ˜…šŸ˜…šŸ˜…). Oke, jadi begini. Dulu, aku lupa siapa yang bikin. Tapi, kalo misalnya dikelas itu, ada yang ngobrol aja, itu bakal ditulis dari nama, sama kenapa gitu. Kalo giliran temannya nulisin nama kita, kita bakal nulisin balik. Entah lah alasannya apa gitu. Tapi anehnya, kalo ada orang yang beli mainan, kita bakal tulisin tuh misalnya............., jangan Rio deh. Soalnya gua dah bosan. Wkwkwkwk ( Santai bossku šŸ˜‰). Misalnya, dulu itu yang raja beli mainan itu Stepen kalo gak salah. Nah, jadi kalo misalnya Stepen ketahuan beli mainan, ditulis namanya sama alasannya itu beli mainan. Terus, Rian beli mainan, ditulis. Pokoknya, apa aja yang menyimpang dari masalah sekolah, di tulis. Wkwkwkw. Dan anehnya lagi, yang kedua ini, adalah kalo kita itu udah nulis banyak-banyak, tapi gak dikumpulin. Kan pe'a jadinya. Wkwkwkwkwkw. Habis-habisin kertas, habis-habisin tinta, gak dikumpulin. Dan endingnya, gua baru berpikir kalo gua itu bener betapa g*******knya saat itu. Wkwkwkwk. Tau dah, apakah teman-teman gua saat itu merasakannya atau enggak. Wkwkwkwk ( Peace ya bro sist šŸ˜)

But btw, kalo bicara soal Stephen ya, bisa dibilang ini adalah orang yang duduk sama aku pas kelas 3. Gak tau deh, alasannya kenapa, tapi lucu gitu. Orangnya rada belo, mukanya gepeng ke dalam, terus kepalanya lancip gitu. Kalo ngomong, suka muncrat, sering keluar ingus, dan keringatan selalu orangnya. Dan, dia ini raja mainan. Apa aja mainan, dibeli ama dia. Tapi, aku ingat sesuatu soal dia. Yaitu soal telephone sama Australia. Jadi gini.

Waktu itu kan masih jamannya HP belum canggih kayak sekarang, sama telepon rumah itu masih laku. Nah, dia itu waktu itu minta nomor rumah aku. Lantas aku kasihlah. Ya sekian, sekian, sekianlah. Malamnya itu, dia nelpon. Kalo SD kan masih wajar lah. Kecuali kalo SMA, cowok nelpon cowok dengan keperluan yang sebenarnya nothiing bingit dan nanya aneh-aneh, bisa jadi kategori dia itu " H-O-M-O ". Nah, malam-malam tu dia nelpon. Karena posisinya aku lagi belajar, yaudah. aku angkatkan. Taunya, dia nelpon. Ngobrol lah tu basa-basi. Dia pernah bilang mau ke Australi. Katanya mau liburan di sana. Pas selesai, ditanyain sama mama aku. " Kak, itu siapa tadi yang nelpon?". Aku bilang aja teman, namanya Stephen. Dia mau ngobrol aja gitu. Udah deh. Abis itu ya paling ngobrol soal kemaren malam. Nah, dari situ, soal Australi ini, dia paling rame. Dia bilang mau holiday apa segala macam, gak taulah. Pernah saat itu, dikira besok ke Australi, taunya di malah masuk ke sekolah. Kan aneh tu bocah. Ngomong ke Australi, tapi malah masuk besok. Ada yang celetuk tu, bilangnya " Matanya doang yang ke Australi šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Orangnya mah enggak. Wkwkwkwkw". Tapi seriously, itu fakta banget waktu kelas 3. Dan, julukan dia itu adalah ikan lohan, karena belo banget matanya. Ada juga yang bilang mata belo. Dan dia ini sangat sensitif sama Rian. Wkwkwkwk. Tu orang maunya apa coba. Tiap kali Rian udah selesai ngerjain soal, dia bilang " Iya dah, yang udah selesai. Jalan-jalan mulu.". Apakah sensetif itu dia sama Rian. Wkwkwkwk. Dan, dia ini juga lucu kalo ada bola yang mau kena palanya, dia teriak sambil hindar. Gayanya kayak mau nyundul, tapi apalah daya dia takut sama bola. Wkwkwkwkw. Dan apa aja, kalo ngomong itu lucu gitu. Kayak bla-bla-blanya film Rabbit di Global Tv itu yang kelinci. Nah, kurang lebih kayak gitu. Pokoknya lucu dah ni orang. Wkwkwkwkwk šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜† ( Peace ya pen šŸ˜šŸ˜šŸ˜).Tapi, dia pintar lo dalam soal gambar. Memang anak yang istilahnya, dia itu punya fisik kategori luar biasa yang dalam tanda kutip sih..., ya you know lah. Tapi, kalo dimarahin ama Bu Pur, ekspresinya lucu dah. Apalagi, waktu dimarahin di depan tuh, dia kayak ngangguk-ngangguk iya sama geleng-geleng enggak gitu dalam satu jawaban. Kayak gak konsisten gitu dia jawabnya. WKWKWKWKWKšŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Itu langsung ketawa semua. Dan lucunya lagi, saat pembagian ulangan harian, kan Rian itu dapat nilai 100 kalo gak salah. Nah, dia itu dapat nilai 10. Tapi, saat itu dipanggilnya ngacak dan dia dulu yang disebutin, baru Rian kalo gak salah. Itu aku kira, 10 itu seratus. Taunya......., cuman benar 1. Wkwkwkwkwkw šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Pen, pen. šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†šŸ˜†. Gua kipak nih lu. Wkwkwkwk ( Peace ya pen šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ‘). Udahlah, kasihan tu orang. Wkwkwkwk ( Kan elu p***** yang mulai. Wkwkwkkw šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚ ).

Dari Stephen, kita lanjut lagi ceritanya. Anyway, aku masih ingat cerita saat apa ya...., oh ya. Saat foging melanda, jadi ninja dadakan. Mungkin agak aneh ya kalo dulu, sekolah aku difoging. Tapi, yang namanya foging itu, agak unik menurut aku pribadi. Jadi gini, sore itu sekitar jam-jam mau pulang tu, kan ada pembersihan sekolah saat itu. Nah, waktu itu sekolah aku kebagian foging. Kan rame tu dulu ada foging. Nah, aku sok sok keluarin dua penggaris kecil, terus suruh teman aku milih buat aku pake yang mana. Itu ributnya minta ampunnnnnnnnnnnnnnn, sampe Putri Aditya sama Karmila tu klo gak salah diomelin ama Bu Pur. Dan agak edannya lagi, pas asap itu datang, kan harusnya orang kabur. Aku malah masuk. Wkwkwkwkwkwkwk. Aku sendiri gak tau kenapa jadi gitu. Entah jadi ninja apa gimana, ndak ngertilah pie carane. Kalo koyok Naruto, ya rapopo. Iki koyok wong gendeng. Wkwkwkkwkw. Tapi, seriously banget. Itu aneh dan masih ingat. Wkwkwkwk ( bocah gemblung šŸ˜‘) .

Mungkin dari kelas 3 saja, cukup mungkin ya. Sebenarnya masih membludak sih. Tapi santai ae. Kita lanjut ke kelas 4.

Bicara soal kelas 4, mungkin ini jadi awal aku ..................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

CONTINUE TO NEXT CHAPTER šŸ˜šŸ˜šŸ˜šŸ˜⇒

( F******************K :V )


1 comments:

Unknown said...

Mntapp wal ae

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger