Tuesday, March 28, 2017

BACK TO PAST, MEMORI MASA KECILKU (3)

MY LIFE IN MY FIRST HOME
My Life Was Begun From Here
Sebenarnya, kalo bicara soal kehidupan rumah itu...., terkadang juga bisa bikin kangen sih. Ya sebelas dua belas lah sama kehidupan aku di sekolah. Kalo seandainya aku di sekolah begitu, ya... di rumah pun sama. Gak jauh beda. Gila ya gila, rusuh ya rusuh, terus pokoknya banyak deh. Hehehehe. Btw, seperti yang pernah aku ceritakan sebelumnya, aku ini anak pindahan dari kota Samarinda ke Balikpapan untuk melanjutkan sekolah di sini. Kalo sebelumnya aku udah cerita soal kehidupan sekolahku, mungkin sedikit kenangan saat aku tinggal di rumahku dulu bisa aku ceritakan. Sebenarnya agak sedikit bingung sih mau nulis gimana.But, let's try to remember this...

Now, He's grow up after year's long ago.
Awal aku pindah ke Balikpapan ini, hmmmm..... rasanya agak asing mungkin ya kalo mengingat bagaimana pertama kali aku pindah. Soalnya, waktu aku pindah ke Balikpapan ini, ada sedikit perbedaan sih antara kota Samarinda dengan kota Balikpapan. Ya secara overall, dari yang sebelumnya rame, suasana yang aku rasakan ya..., hampir-hampir sepi gitulah. Apalagi pas udah pindah rumah, suasana rumah yang dulunya rame karena tiap minggu ada pasar malam, mendadak berubah jadi sepi. Tapi itu semacam basa basi aja sih. Sekarang mah enggak. Wkwkwkwk ( Maksudnya apa coba 😑).

Anyway, kalo bicara soal kehidupan rumah itu, rasanya gak afdhol ceritain gimana ceritanya elu dulu bisa dapat teman rumah yang seenggaknya bisa bikin hidup elu itu, agak berkesan (Cielah, bahasanya ketinggian pak. Wkwkwkwk 😁). Sebenarnya sih, ini bermula saat rumahku ini tiba-tiba jadi rental ps dadakan. Wkwkwkwk. Agak aneh ya. Tapi, gini ceritanya.....

Pertama kali aku dapat teman itu kan pas aku TPA. Nah, kebetulan di dekat rumahku ini ada TPA yang satu tempat sama mesjid. Di sana, aku didaftarin ngaji sama mamahku, karena saat itu sekolah aku yang dulu itu mengajarkan aku tentang baca Quran dan dulu juga, aku pernah ngaji TPA. Singkat cerita, ada lah yang pengen kenalan sama aku. Ya..., dimulai dari Rizki Lazuardi, Andri, terus Taufik, Dika, Erwin, dan banyaklah. Aku lupa. Nah, si Rizki ini kalo gak salah itu nanya-nanya soal ada apa gitu di rumahku. Aku jawab aja ada PS. Akhirnya, tiap habis ngaji itu, dia malah ke rumahku cuman buat numpang main PS. Wkwkwkwkw. Belum selesai di situ, tetanggaku kayak Rizki sama Rifqi ini, mendadak tiba-tiba jadi ke rumahku semua gara-gara soal ps doang. Wkwkwkwk. Akhirnya, jadi penuh dah tu rumah. Dan akhirnya, tempat kamarku dulu jadi penuh gara-gara mereka datang. Wkwkwkwkw. Ya..., paling dengan panggilan "Ahmad, ahmad....", aku tinggal keluar dan akhirnya suruh mereka masuk. Ya satu orang dulu, tambah lagi satu, tambah satu lagi, lama-lama berasa kumuh tempat gua. Wkwkwkwkwk. Untungnya sih, gak terlalu berantakan. Terus, game yang sering mereka mainin itu, biasanya Yu Gi Oh sih yang pertama. Jadinya itu, aku ada kartu. Terus, di bawah kartu Yu Gi itu kan ada kode. Nah, dari situ biasanya dimasukin kodenya. Itu sih yang pertama yang bikin aku ingat gimana ceritanya aku pertama kali bisa kenal. Paling, kalo ada yang main game, sisanya kayak main kartu, atau main PS tapi ganti-gantian. Seru dah dulu. Huehhehehehe 😄😄😄.

Dari situ, aku kenal dari Iir, terus Taufik, Resa, Fathur, Among, Tyo, Wawan, pokoknya banyak dah. Tapi, enaknya dari mereka itu adalah kalo saat Maghrib, biasanya mereka manggil tu buat solat maghrib jamaah di masjid. Kan dekat tu mesjid sama rumahku dulu, Biasanya mereka keliling terus manggil-manggil kita buat solat. Btw, mereka-mereka ini kebanyakan sih sekolahnya itu, satu sekolah sama aku. Jadi, kita kalo ngobrol juga enak.

Terus...., oh ya. Kadang nih, kalo misalnya kita suka bosen main game gitu ya, biasanya itu sore-sore ke atas buat main sesuatu gitu. Kalo dulu, kita itu mainnya kayak petak umpet, terus main bola, terus main bulu tangkis gitu. Tapi, kalo bicara soal petak umpet ni, aku ada sedikit cerita sih soal petak umpet. Waktu itu kan, habis solat maghrib itu, seperti biasa kan. Resa, Fathur, terus Among, Rifqy sama aku kan ke masjid. Nah, pulangnya itu kita pengen main petak umpet tuh. Kebetulan, di depan jalan itu kan ada tiang lampu gitu. Nah, kita hompimpa di situ. Waktu itu, aku lupa yang jadi siapa gitu. Tapi, aku punya kebiasaan. Kalo misalnya yang satu suruh jaga, pasti yang lain ngumpet kan. Nah, kalo aku gak ngumpet. Tapi malah langsung pulang ke rumah. Wkwkwkwkwk. Jadinya, gua tinggal aja tu anak. Tapi, waktu itu pas aku di suruh jaga, itu pas aku selesai itung, tiba-tiba mereka lari ninggalin aku, pulang ke rumah mereka masing-masing sambil lari. Kan kurang ajar tu. Wkwkwkwk. Mana si Resa sambil teriak-teriak "Tinggalin Ahmad woy.". Wkwkwkwk. Untung dekat tu rumah. Wkwkwkkw. Coba klo jauh. Pelonga pelongo yang ada. Wkwkwkwk ( Alhamdulillah ya 😁😁😁). Btw, mungkin ini karena karma dari gua kali ya. Gara-gara gua tinggalin, jadinya di tinggalin balik. Wkwkwkwkkw ( Bocah pe***😂😂😂).

Habis itu..............................., oh ya. Kalo sore-sore itu, kadang kita suka main bola tu dulu di lapangan. Apalagi, dulu kalo bicara soal lapangan kosong tu, banyak banget. Awal aku suka bola itu, sebenarnya ya..., dari saat ada yang ngajakin main bola. Dulu, aku gak bisa main. Tapi, pas waktu dari Resa ajakin aku main bola sama Fatur, lama-lama jadi malah bisa ikut. Bahkan, dulu itu aku pernah ikut turnamen bola di situ sih. Pertama itu, saat aku kelas 2, aku ikut. Kebetulan, cuman 4 tim. Daftarnya itu, di rumah tetanggaku, namanya Pak Topo. Btw, anaknya cantik loh. Wkwkwkkwkw ( Malah bahas yang laen 😑😑😑). Lanjut lagi, akhirnya daftar tu aku. Daftar, daftar, daftar, akhirnya terbentuk 4 tim. Pertama itu, aku mainnya itu di belakang lapangan rengganis yang di bawah. Kebetulan, di belakang itu masih ada lahan kosong. Mainnya itu gak pake kiper, karena gawangnya kecil. Ya, gawangnya hampir-hampir mirip kayak challenge goal di mall mall. Akhirnya main dan di bagi 2 tim yang main. Karena waktu itu cuman 4 tim, jadinya 1 tim itu mainnya 3 kali. Ntar, yang menang di itung berdasarkan berapa kali dia menang. Kebetulan, tim aku ini menang 3 kali. Jadinya, jadi juara pertama dan dapat hadiah handuk kecil sih waktu itu. Yang kedua, waktu aku kelas 4 kalo gak salah itu, hampir sama sih. Kurang lebih 4 tim juga. Itu aturan mainnya juga sama. Cuman bedanya, kalo yang tadi kan gawang kecil. Kalo yang ini gawang gede. Jadinya ada kipernya. Waktu itu, aku diminta jadi bek sama taufik. Akhirnya kita main. Aku tu ingat, kalo aku itu pernah hampir kena handsball gara-gara bola yang ditendang itu kena lengan. Untung aja gak ada yang ngeliat. Ekekekekek. Ya walaupun ujung-ujungnya juara 3 sih. Hehehehhe.

Oh ya, masih soal PS. Sebelumnya kan aku pernah cerita ya kalo rumahku itu dulunya jadi tempat rental ps dadakan kalo sore-sore. Nah, setelah hampir sekitar ya...., 2 tahun lah kurang lebih, aku punya teman baru. Namanya ini Dicky. Aku lupa dia itu pindahan dari mana, tapi yang jelas itu masih ada hubungannya sama PS ini. Kebetulan, aku kenal dia itu pas dia masuk TPA. Nah, karena rumahnya sebelahan sama aku, akhirnya aku main ke rumah Dicky. Paling sih, aku panggil-panggil " Dicky, Dicky.". Ntar dari dalam dia teriak " Masuk aja mat, gak dikunci.". Pas masuk, aku lihat ada PS2 kan. Ya udah, hantam aja bro.......... .Wkwkwkwkwk ( Tamu gak tau diri emang. Wkwkwkwk 😁😁😁 ). Akhirnya aku main deh sama Dicky. Besoknya, ada Among datang main, besoknya lagi Fatur, besoknya lagi Andri, dan......... lama-lama tempat rental PS-nya jadi pindah ke rumah dia. Wkwkwkkw. Tapi, gak selamanya juga kok kita main PS. Kadang, mereka main ke rumahku buat main ya something gitulah.

Bicara soal main ke rumahku, kadang buat aku itu ya...... berasa ada temannya sih. Apalagi kalo udah mati lampu. Kan, Balikpapan itu kalo soal mati lampu itu paling rajin lah. Gak sampe berapa hari, tiba-tiba mati lampu. Nyalanya itu baru jam 5 sore. Matinya aja dari jam 9 pagi kadang-kadang. Ya..., kan kita kalo main PS itu gimana sih pas gamenya lagi seru-seru. Mana waktu itu memory card aja aku belum beli pula kan. Jadinya, kita kayak patung aja tuh. Gak punya something buat dilakuin. Tapi untungnya, kalo dicky bawa mainan, atau aku ada barang yang bisa di buat main, aku main sama mereka sampe lampunya nyala. Hehehehhe. Jadinya, aku ada temannya di rumah. Apalagi kan, aku itu di rumah sendirian. Jadinya, gak ada teman. Tapi, dengan adanya mereka itu, aku jadi gak kesepian di rumah.

Sebenarnya sih, masih banyak sih hal yang pernah aku lakukan saat aku tinggal di sana. Cuman, entah kenapa aja gitu kok selera humornya di sini hilang. Heheheheh. Kayak gak ada yang lucu gitu. Datar semua. Heheheheh ( Pantesan 😆😆😆). Soalnya juga, aku lupa gimana ceritanya ya yang awal aku bisa di sana. Wkwkwkwkw ( Ghoib berarti ente gan 😁😁😁). Tapi, masih ada lah sedikit sedikit soal cerita itu. Ya....., mungkin bisa dibilang sih, Rengganis itu hampir seperti kampung kecilku tempat aku berkembang. Berawal dari sana, dan berakhir manis di sana. Itulah Rengganis yang aku kenal. Maybe, walau cerita yang aku ingat gak terlalu banyak, tapi tetap. Masih ada sedikit cerita yang bisa aku kenang. That is Rengganis.......

CONTINUE TO NEXT CHAPTER ( Last Story ) ⇒

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger