Thursday, November 17, 2016

INDONESIA OPEN 2016, LAGANYA PARA PAHLAWAN BULU TANGKIS INDONESIA

Sorry kumis gue tebal. Heheheh

Hohoho....
Selamat malam, malam, dan malam gaes.

Akhirnya back lagi lah ya di postingan gua ini. Mumpung besok libur sih. Wkwkwkwk. Jadinya gak ada salahnya sih gua iseng lagi lah yak. Ya.... walau tawaran buat gua banyak sih. Wkwkwkw ( Tawaran buat kelarin tugas maksudnya. Wkwkwkwk #krik ). Gak, gak, sebenarnya gua lagi sibuk UTS aja. Tapi, tadi yang udah gua jelasin, so gua refreshing dulu lah ya. Soalnya, gua UTS tadi agak sedikit mengarang. Wkwkwkwkwk ( Pantesnya nilainya juga dikarang -_- ). Udah ah, gak usah dibahas yak. Yang penting gua lulus, Alhamdulillah aja. Wkwkwkwk. Jangan sampe aja. Wkwkwkwkwk. 

Btw, karena ini masih dalam suasana hari Pahlawan, gua mau sedikit cerita soal perjuangan anak bangsa ni gaes. Ya, sebenarnya ini mau gua tulis 10 November kemaren. Cuman karena something aja, gua undur dan akhirnya baru sekarang bisa. HAHAHAHAHAHAHA ( Sorry freak ^_^ ). Tapi, btw cerita gua ini mungkin ada pengalaman saat....., istilahnya itu kayak lu dulu liat di tipi gtu, tapi pas ada waktu dan duit yang cukup, akhirnya lu bisa liat langsung. Nah, itu yang bakal gua ceritain. Pokoknya ini adalah apresiasi buat mereka lah para pahlawan kita. 

So, yok tengok aje ni post aye. Kuy, kuy, kuy lah....
Sama maskot. Mantav Jiwa
Okay...., gua bingung ni mau mulai dari mana ni cerita. Wkwkwkwk. Soalnya, pikiran gua masih fokus ama ujian sih. Wkwkwkwkw. Tapi, selow. BESOK LIBUR. WAKAKAKAKAK ( Bangga bet jadi mahasiswa -_- ). Tapi, aneh gak sih kalo gua mulai dari saat gua jemur baju gitu? Agak enggak lucu ya... Ya emang sih gua agak garing. Huu..... ( Yang sabar ya bang ^_^ ). Tapi, memang sih sebelum gua ke Istora gua disuruh emak gua jemur baju dulu. Wkwkwkwk. Mungkin lu berpikir gitu ya kalo gua cuci baju, terus gua liat baju super dan gua pake dan akhirnya gua jadi manusia super gitu dan jadi punya kekuatan smash musuh musuh gua dan akhirnya gua jadi pahlawan di tipi-tipi gitu. Hey..... dikata gua yang EM EN CI tipi ape Wkwkwkwk. Tapi, masih garing juga yak? Ya udahlah. Gua gak usah ngelawak. Emang gua ada passion stand up comedy ( Baperan bet ni anak @_@ ). Wkwkwkwkwk, canda. Gua iseng aja sih. Bodo amat garing apa kagak. Wkwkwkwk ( Tawa ni bocah -_- ).

Lanjut, sebelumnya gua sekitar tiga hari lalu itu sebelum gua nonton Indonesia Open itu gua beli tiket dulu lewat online. Soalnya, kalo lewat calo, harganya bisa gila. Makanya, lewat online agak aman. Ya walau calo juga manusia sih, cuman gua takutnya gak bisa ke detect aja barcodenya gitu. Jadinya, lewat online pun bisa aman. Oke, akhirnya udah dapat tu ticketnya dan tinggal gua tukar aja di box ticket. Nah, bicara soal ticket nih, gua sih ambilnya yang bagian tribun 2 dan itu dipojokan. Enaknya sih bisa liat semua lawan, KATANYA SIH GITU..... Tapi, pas gua liat, semua sama aja tuh. 3 lapangan keliatan semua malah dari tribun 1 ama 2. Dan, gua merasa kenapa agak b***90  banget gua yak. Wkwkwkwk. Tapi, karena kebetulan murah, dapatnya yang itu jadinya. Wkwkwkwk. Mumpung duit jajan baru turun. Wkwkwkkw ( Hemmmm............, ni anak pantasnya kita hujat apaan lagi ni -_- ). Udahlah, lupakan yang itu. Wkwkwkwk. Balik ke merah benang ( Kebalik pak -_- ), abis urusan gua yang....., aduh.... gak enak dah. Garing sih soalnya, tapi gak ngapa lah. Abis kelar jemur tu pakaian, gua siap-siap pake baju kebanggaan gua semasa SMP dan SMA. Baju timnas Indonesia dan bawahnya gua harap pake putih. Cuman, udah kekecilan dan dekil banget gara-gara gua badung bet dulu tu. Ya emang gua badung bet dulu SMP. Tapi, Alhamdulillah sih pas gua nginjak SMA, makin gak karuan. Wkwkwkwk. Nakal berlanjut. Wkwkwkwk ( Nakal emang ni anak ^_^. Wkwkwkwk). Akhirnya, gua cuman pake celana jean dan gak lupa lah gua bawa bendera kebesaran sama kamera SLR dan pastinya spidol dong. Kali aja dapat tanda tangan gitu. Wkwkwkwkwkw. Nah, akhirnya gua udah siap. Tinggal cap cus berangkat....

Tiket gua. Hahahaha
Akhirnya, impian gua bisa liat langsung jadi kenyataan. Hahaha. Ya... walau sendiri sih. Wkwkwkwk. ( Jomblo effect ). Habis, gua ngajak yang lain gk ada yang mau. Bodo amat gua. Wkwkwkwk. Yang penting liat live itu dengan mata langsung bisa ada kenangan. Wkwkwkwk. Dah deh, sampe Istora, sebelum gua masuk ke Istoranya, seperti biasa. Cekrek sana cekrek sini dulu. Wkwkwkwk. Nar to sis dulu lah. Wkwkwkw. Kan gak enak gitu kalo kita gak foto-foto dulu. Wkwkwkwk. Ya walaupun orang agak sedikit iuh sih kalo liat foto gua. Wkwkwkwk ( Ngaku akhirnya dia. Wkwkwkwk ). Ya, walaupun agak menjijikan, tetap style ganteng ada dalam diri gua coy. Wkwkwkwk ( Mulai lagi deh -_-). Gini gini gua artis coy, jangan salah..... . Tapi, gak ada yang mau ngakuin aja sih. Wkwkwkwk ( #krik ). Udah lah, balik ke tema. Habis foto-foto, akhirnya gua liat jam dan memang pertandingan udah dimulai sih. Akhirnya, gua coba ke tribun 2 sambil pasang gelang yang udah dikasih sebagai tanda tiket masuk. And......., finally gua bisa nonton langsung pertandingan badminton yang gak kalah gokilnya ama sepak bola. Yeeeaaaayyyy ^-^. Sayangnya sih, teman gua waktu itu ngira, kalo badminton itu ada the jack mania ama viking. Wkwkwkw. Dan, dipikiran gua adalah " What the hell men!!! ". Dikata gua nonton persija kali yak. Wkwkwkwk.

Suasana Booth di luar

Ticket Box
Luar Istora

Mau difotoin saya mas/mbak ^_^
Oke, akhirnya gua coba keluarin segala peralatan fanatik gua dari bendera, air horn, dan teriakan gua udah siap lah. Pokoknya Bismillah bisa lah ya. Ya, walaupun berisik sih, tapi tetap Istora jadi menggila. Pertandingan pertama yang gua liat adalah ganda putri Belanda lawan ganda Putri Indonesia. Dari situ, gua udah semangat banget buat teriak-teriakan dengan yel-yel Indonesia. Itu benar-benar dah dari si ganda Putri nyemash kita teriak "EAAA!!!", lalu pas giliran mereka down kita teriakin mereka " INDONESIA !!!!" sampe pas mereka dapat poin kita baru teriak sambil mainin terompet. Kalo gua, itu semuanya gua lakuin dengan semangat sampe atmosfer Istora di siang hari tu kayak gak ada bisa ngalahin. Bener-bener amazing gila. Pertama sih Indonesia menang besar. Jauh sih seingat gua. Pas giliran Interval ke dua, itu atmosfer makin menggila karena kejar-kejaran. Ya walaupun Babak ke dua milik Belanda, tapi pas Interval ke tiga....., behhhh kita supporter sampe samangat bana ni dukung mereka, walaupun akhirnya kalah dengan skor yang agak tipis. Tapi kocaknya, kita kira Indonesia dapat poin dan kita teriak. Taunya malah lawan udah menang. Wkwkwkw. Agak sedih sekaligus php gitu ya. Wkwkwkw. Tapi gak papa. Wakil masih ada lah.

Lanjut putaran ke dua. Ganda campuran Indonesia melawan Ganda Campuran nomor satu dunia, Zhang Nan/ Zhao Yun Lei. Lu tau gak apa yang ada dipikiran gua kalo udah dengar nama ala-ala China, dan mereka sudah terkenal akan gelar juara. Yang pertama pasrah, dan kedua gua udah gak niat nonton. Wkwkwkwk. Karena udah tau mereka bakal menang gitu. Jadinya, au dah gimane. Wkwkwkwk. Tapi tetap, dukung mereka adalah prioritas kita karena kita adalah pemain ke tiga sebagai pemberi semangat. Ya, kalah udah diprediksi lah. Tapi, tetap kita respect. Wakil Indonesia sudah dua yang tumbang.

Oh ya, gua baru ingat satu hal. Sebelumnya gua pernah lakuin hal iseng yang terjadi di Istora sih. Yang pertama, bunyiin terompet di telinga dan itu kencang banget sampe gua harus pindah. Wkwkwkw. Yang kedua, gua fotoin objek penonton pake flash dan itu gua dikatain "NDESO!!!". Wkwkwkwk. Orang kan kalo dikatain biasanya malu gitu ya. Kalo gua mah malah ketawa. Wkwkwkwk. Lucu njir cara ngomongnya. Kayak logat Om Tukul gitu ngomongnya. Wkwkwkw. Mana kencang lagi. Wkwkwkw. Tapi, emang gua yang salah si. Gak boleh pake flash karena takut ganggu pemain. Wkwkwkwk ( Bocah P3' @ ). Tapi, enaknya waktu itu ada orang India duduk di sebelah gua dan gua ajak ngobrol sedikit sih. Ya walaupun Inggris gua agak ngaco, tapi paling gua ngomong dikit gitu. Ya biar akrab lah. Wkwkwkwk ( SKSD lu -_- ).

Balik lagi ke putaran ke tiga. Eh, maksudnya ke putaran ketiga. Wkwkwkw ( Efek ujian ). Nah, putaran ketiga ni pemain Single Putra Britania Raya lawan Mohammad Ihsan Maulana asal Indonesia. Kalo bicara soal Mohammad Ihsan, dia adalah pemain yang bisa dibilang gagal sih buat Indonesia untuk pulang bawa piala Thomas. Tapi, tetap semangat dan lupakan kegagalan itu. Dan, untuk yang bagian ini beh......, jangan salah lu. Istora yang tadi diem, jadi gila lagi. Itu gua sampe teriak berkali-kali dan bunyiin terompet terus. Dari smash dia, perlawana dia sampe semuanya kita tegang. Pertama sih si Inggris yang menang. Ya maklum, Tua sama badannya serem banget gitu. Beda ama dia yang masih seumuran ama gua. Kalo gua yang maen juga, paling WO yang ada. Wkwkwkwk ( Gua yang gak main maksudnya. Wkwkwkw ). Balik lagi, pas giliran Interval kedua, itu yang namanya jual beli serangan ada itu. Pokoknya main ada cerdik lah. Akhirnya, Interval ke dua punya Indonesia. Giliran babak ketiga, itu yang namanya pertandingan gila bener dah. Dari awal sampe akhir itu, yang namanya challenge atau minta permohonan buat liat kesalahan tu ada. Pokoknya kita tu bener-bener Istora banget. Apalagi pas bagian udah pertengahan babak ke tiga. Itu gak ada ampun dibantai terus si Inggris. Toh, karena teriakan kita, dia semangat lah. Sampai the last, antara bola masuk dari dia atau si Inggris gagal itu kita udah teriak menang sambil berdiri teriak dan berikan standing applaus banget buat dia. But, ada satu keunikan dari dia yang mengingat gua akan sesuatu. Selebrasi sujud syukur dan itu gua LIKE banget lah. Keren pokoknya buat Ihsan. Mantaflah mas bro. Akhirnya, kelar itu gua solat asar bentar lalu balik lagi dengan kondisi suara gua udah mulai habis. Wkwkwkwk.

Berikutnya, putaran ke empat antara ganda Putri Indonesia lawan ganda Putri Malaysia. Kalo yang ini gua pindah ke bangku yang tempat pemainnya muncul. Biar dapet handuk gratis dari dia, atau raket dari dia atau apalah gitu dari dia. Wkwkwkwkwk. Pokoknya, dapat barang dari atlet tu, pasti bakal gua pakein formalin biar awet. Wkwkwkwk. Kan yang penting dapat dari pemain terkenal. Wkwkwkwk ( Dasar bocah gem*****ng, dab***, O2NS. Wkwkwkwk ). Balik lagi, untuk yang ini mungkin gua rasa gua udah capek lah ya. Soalnya suara gua udah abis si. Buat mainin terompet, gua udah gak bisa karena udah males. Akhirnya, gua mainin aja kamera SLR gua sama main tepukan yang dari balon tu. Ya walau akhirnya kalah-kalah juga. Ya orang dah lemas banget. Gimana mau semangat. Wkwkwkwk.

Tapi, pas giliran Putaran ke lima atau Putaran terakhir, itu sesinya para cewek buat teriak. Gua kira tu awalnya cewek-cewek teriak gara-gara gua yang mau main gitu. Padahal gua gak maen loh. Belum daftar aja gua udah di teriakin. Gila....., kurang ganteng apa gua coba. Diteriakin gila mungkin iya kali ya. Wkwkwkwkw. Gila, gak waras, sama udik mungkin aja kali. Wkwkwkw. Padahal gua udah siap-siap mau tanding lawan pemain lain. Taunya, mereka teriakin murid gua, Jonathan. Wkwkwkwkw ( Sory ya bro ^_^ ). Nah, untuk yang putaran ini, gua gak tau gimana harus cerita. Soalnya, Istora saat itu jadi lebih gila lagi. Bahkan, yang cewek malah lebih gila teriakin Jonathan. Baru datang aja, diteriakin semangat. Pas main, behh.......... itu yang yel-yel Jonathan gak ilang-ilang tuh. Apalagi pas sesi jeda, dia buka baju. Itu semua cewek histeris gitu. Gua sih mikir, apa gitu yang bagus dari badan dia gitu. Sixpack juga engga gitu. Wkwkwkwk. Mungkin, kalo gua yang buka baju diteriakin lebih kali yak. Diteriakin orang gila maksudnya. Wkwkwkwk ( Hmmmm #krik -_- ). Lanjut lagi ( Abaikan joke gua yang freak -_- ), lawan untuk yang kelima ini adalah yang mengalahkan Mohammad Ihsan waktu di Thomas Cup, Jorgensen dari Denmark. Awalnya sih, gua prediksi kalo kayaknya bakal sengit gitu, tapi Jorgensen yang menang. Tapi, liat aja dulu. Kan baru prediksi gua. Hohohoho. Akhirnya, Interval pertama mulai. Kalo yang gua liat dengan face gua yang udah give up buat teriak ( Efek suara habis ^_^ ), itu tensi awal masih biasa-biasa aja gitu. Ya , Jonathan unggullah. Tapi, pas Interval kedua itu, itu udah panas-panasan tuh. Jorgensen tu bener dah. Gila banget buat mancing emosi Jonathan sampe dari 19 berapa gitu, akhirnya dibantai ama dia 21-19 buat Jorgensen. Pas Interval ketiga sih, Jorgensen yang menang. Tapi, tensi emosi penonton lebih gila. Pokoknya seru abis dah yang gua liat sampe gua diem gak tau mau ngapain.

Btw, gua juga baru pertama kali ngeliat Lee Chong Wei, trus si Korea ganteng siapa tu yang ganda putra? Yoo Jae Hun kalo gk salah. Ah...., bodo lah. Wkwkwkwk. Gua lupa. Trus, ganda campuran no 1 dunia, sama terakhir gua ketemu komentator yang cewek tu. Pokoknya, best banget buat gua pribadi lah. Gak jauh gila ama suporter sepak bola. Pokoknya thumbs up banget buat Bultang Indonesia.
Pertandingan Berlangsung
Ganda Putri Session

Pemain Ketiga Bultang

Skor Interval 1

Mohammad Ihsan live action

Lawan Inggris ceritanya

Murid gua ( Kayak ^_^ )

Legend siapakah ini?

Fokus baju biru. Jangan yang kuning ^_^
And, the last this is my best story banget. Pokoknya ni thank you aja yang udah baca. Jangan lupa kritik dan saran gua tunggu lo ya. Tapi ingat, gunakan Bahasa Indonesia yang baik karena kita "WARGA INDONESIA YANG BAIK". Yuk, tunjukkin pada dunia kalo kita itu orangnya bisa berbahasa yang baik.

Oh ya, hope gua sih, suatu saat Merah Putih bisa berkibar terus di angkasa, terutama dalam cabang olahraga apapun. Gak cuman olahraga doang, kalian bisa buat sesuatu untuk Indonesia aja itu, sudah lebih dari kata Pahlawan. Jadi, lupakan ego, kita bersatu, dan tatap masa depan bangsa ini dengan kepala tegak. Remember, "BANGSA YANG BESAR ADALAH, BANGSA YANG MENGHARGAI JASA PAHLAWANNYA. DAN MENERUSKAN PERJUANGANNYA!!!"

SELAMAT HARI PAHLAWAN!!!

JAGA PERSATUAN!!!

TERUS SATU DALAM JIWA...

MERDEKA!!!

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger