Monday, April 11, 2016

DREAMS COME TRUE

Binus TV ft Youtubers
Hai semua.....
Hahhh, akhirnya lega juga ni ane abis diuber tugas yang mayan banyak. Sebenarnya sih gua males ngerjainnya, cuman karena kejar nilai, akhirnya ane kerjain aja. Kali aja gitu dapet nilai terus lulus. Ye kan. Wkwkwkwk ( #edisicurhatalague ). Oke, btw hari ini gua bingung mau cerita apa lagi. Daritadi gua tu mikir mau ngapain gitu. Main HP, bosen. Nonton film, nonton kung fu panda 3 doang. Alhasil, akhirnya gua masih inget kejadian ketemu salah satu Y-O-U-T-U-B-E-R-S favorit gua. Siapa dia? Mending lu orang semua siap siap pake hedset sembari pegang kopi non sianida ( Kalo ada sianida ntar m***** . Wkwkwkwk ). Why? Because, lagu lagu tergood versi me will hibur hibur lu orang. Wkwkwkwk ( #RIPEnglish ). So, i just to say >>>>> Check this out, ciaaaayyoooo ......


Streamfest 2015
Sebenarnya ini berawal dari kisah pedagang bakso yang mencampur bahan baku bakso dengan boraks. Sebut saja dia Mawar. Mawar pertama kali mencampuri bakso saat umur 15 tahun, itu ketika dia...... ( WOY, SALAH TEMPAT. WKWKWKWKW ). Eh, salah ya. Wkwkwkwk. Sory, abis makan bakso jadi gini. Wkwkwkwk. Maklum, suka ngelantur jadi gini. Wkwkwkwkw ( Cotz -_- ). Serius, serius.

Nah, jadi awalnya gini. Waktu itu kebetulan gua masih kerja di Binus TV ( Sebenarnya bukan kerja, cuman ikut kegiatan UKM. Tapi, karena jatuhnya kaya kantor aja, makanya begitu. ). Kebetulan waktu itu pas malam malam, gua dapat isi LINE. Isinya itu macam kayak nawarin jadi crew untuk event streamfest. Awalnya sih gua bingung. Why gitu ya? Ya kan gua mikir dulu gitu. Mau ambil, apa enggak. Soalnya, beberapa hari atau minggu sebelumnya, Binus TV club itu ngadain LDK dan gua gak ikut. Dan, kemungkinan malesnya gua itu ya....... sudahlah ya. Seperti curahan Uya Kuya aja gua. Wkwkwkwk ( #krik -__- ). Nah, balik ke soal tawaran itu. Jadi, waktu itu gua mikir antara ngambil atau gak. Soalnya, kalo gak salah tu, disitu juga tertera nama artis favorit gua asal youtube. Yang namanya crew mah, bebas gitu ye kalo udah ikut, terus kalo kelar tinggal alay mode gua kelar. Foto dengan bebek face, teriak teriak kaya orang gila, terus sok sok pingsan, lalu lari lari sambil teriak teriak, berdiri di pinggiran lantai atas, lalu loncat ke bawah dan D-I-E. Wkwkwkwk. Enggaklah, gua gak kaya gitu. Wkwkwkwk ( Jangan ditiru ya ). Nah, karena masih pada labil, ya udah. Gua pending dulu dah. Next, beberapa hari kemudian, baru ada yang nawarin lagi tu. Tapi, bukan nawarin biasa. Malah, ditawarin jadi apa tu kang foto foto? Yang foto foto ntar kalo udah pegang kamera, alay modenya lebih parah? Wkwkwkwk. Ya, ah itu kang foto. Wkwkwkwk ( Sama aja B***H -_- ). Ya, jadi kayak sesi dokumenter gitu. Ya macam liputan lah. Karena, gua udah berpengalaman dan gua pengen banget ikut, ya udah. Gua akhirnya mau ikut untuk join. Ya walaupun ada satu hari gua kuliah. Tapi, easy lah. Semester 1 mah selow. Wkwkwkwk. ( Ketahuan kang cabut mulu. Wkwkwkwk #mangbenarsih -_- ).

Nah, udah deal. Dan akhirnya gua didaulat ( Cie daulat. Kayak mentri aje. Wkwkwk #krik ) jadi juru dokumentasi yang megang SeLeR. Ya gitu lah kalo Indonesianya. Wkwkwkw. Nah, habis itu tinggal tunggu rapat aja. Pas hari Rabu kalo gak salah, itu rapat pertama dimulai. Kak Rosella selaku penanggung jawab event streamfest mulai tu diskusi sama Ko William. Bahas, bahas, bahas, akhirnya gua pindah posisi lagi jadi juru kamera tengah alias ngerekam acara. Ya, mungkin karena pengalaman gua soal liputan banyak kali yak. Maybe. Hahahahah. Lanjut lagi, habis itu dah selesai rapat, baru besok rapat lagi. Oh, ya ada yang gua lupa. Sebenarnya event ini tu ada dua. Ada yang hari Jum'at soal vimeo atau apa gitu gua lupa. Sama satu lagi, yang acara puncak yang hampir ditunggu tunggu banget. Yap, ketemu artis youtubernya langsung dan nanti beberapa dari mereka yang beruntung akan mendapatkan kesempatan meet and greet langsung. Oh My God, what the f*** men. Gila, itu pasti bahagia banget. A****** gila parah emang yang dapat. T** S*** parah. Wkwkwkwk ( Ngomong kotor detected. Wkwkwkwk ). Lanjut, kita balik lagi.

Hari kamis, itu sepertinya sibuk banget. Itu udah kayak prepare semua gitu. Jadi, all crew streamfest kerja semua. Nah, seperti yang gua bilang sebelumnya. Kalo yang udah ikut LDK, pastilah dia know sesuatu. Ya apa itulah masa bodo -_- ( Baper detected. Wkwkwkwk ). Tapi, gua tetap cuek aja. Yang penting kerja, kerja, kerja seperti Pak Jokowi bilang. Lalu, udah prepare semua, gua ijin bentar tu. Ya latian bentar gitu. Kebetulan kebentur sama waktu Wushu. Tapi masih bisa diatur. Akhirnya, gua wushu bentar, baru gua ijin untuk lanjut ke kegiatan rapat gua. Nah, di rapat ini, itu semua udah all stand by kalo bahasa bahasa tipi gitu ya. Jadi, semua udah prepare dan rede buat besok. Seperti biasa, dicek dan klarifikasi lagi soal perlengkapan dan narasumbernya. Kalo gua sebenarnya gak usah ribet ribet. Yang penting tu, kamera satu sama memori banyak aja. Itu udah paling penting. Akhirnya, semua udah clear, dan kita ambil baju tugas masing masing. Kita ambil sesuai ukuran aja. Jadi, kalo gak cukup ya coba lagi. Wkwkkwwk. Jadi, kayak kuis iseng iseng ala anak 90-an. Wkwkwkwk. Yang paling kasian sih, kalo yang badannya super xl kayak karung goni. Wkwkwkwk. Itu parah pastinya. Wkwkwkkw ( Peace ya :D. Heheheh ). Nah, akhirnya malam istirahat dan siap untuk sukseskan acara besok.

Esok hari yang cerah ( Ciaaaa. Bahasa anak SD. Wkwkwkkw #apaansihh -_- ), itu kita semua langsung stand by di depan studio Binus TV buat ngambil peralatan. Dari sini, ada hal yang menurut mereka sebenarnya berbahaya banget, tapi menurut gua sih biasa biasa aja. Mungkin ini terkait posisi gua yang jadi striker, eh maksudnya kamera tengah. Wkwkwkwk ( #garingedisijomblo ). Jadi, gua tu diminta untuk berangkat bareng sama beberapa senior gua. Soalnya, kamera itu ada memorinya dan memorinya itu adalah aset buat rekaman nanti. Ya mungkin kalo istilah mudahnya mah, recording mungkin. Akhirnya, kita semua siap siap dan habis Jum'atan langsung otw kampus. Bicara soal kampus, nanti bakal gua bahas dilain kesempatan. So, santai saja. Wkwkwkwkw.

Nah, sudah sampai dan akhirnya gua siap siap buat naro semua barang dan atur semua yang harus gua lakukan. Atur, atur, atur dan kelar semua. Dah, it's done bagi gua. Mungkin kalo bagi, hari Jum'at mungkin terasa biasa aja mungkin. Soalnya, gua sebenarnya males sih jelasin kegiatan hari Jum'at itu ngapain aja karena mungkin gak sesuai lah ya sama maksud gua punya isi post ini. Jadi, skip langsung saja di hari sabtu.

Hari Sabtu.......
This is my best day what i wait it before. Wkwkwkwk ( Sory kalo english udah gak benar. Wkwkwkwk -_- ). Mungkin kenapa gua bilang ini adalah hari terbaik gitu ya? Ya soalnya hari sabtu ni yang pertama itu gua jadwal dari pagi itu benar benar kosong karena dosen terbaik gua lagi ujian, dan yang kedua, kemungkinan persentase cabut gua masih bisa digunakan. Wkwkwkwk. Kan tadi gua bilang sebelumnya. Kalo kita ikut suatu event, kemungkinan kalo kita mau cabut itu besar. Jadi, so santai aja. Cuman, cabut ala kuliah sama anak sekolah, masih seru anak sekolah. Wkwkwkwk. Soalnya, kalo anak sekolah bisa bedain mana badung banget mana badungnya kebangetan. Wkwkwkwk ( Ya gua salah satunya mungkin. Wkwkwkwk ). Lanjut, gua akhirnya urusin apa yang harus gua urus. Mungkin kalo yang sabtu ada satu hal istimewa yang bagi gua sendiri ini adalah sesuatu yang gak bakal gua lupain. Apa ya? Jadi gini nih. Ni bakal gua ceritain kenapa gua kasih judul kayak gitu di atas.

Mungkin lu orang semua tau Eka Gustiwana. Youtubers asal Indonesia yang jago banget edit edit video sampai bikin booming. Lu tau kenapa dia jago? Ya you knowlah the answer. Wkwkwkwk ( #issshhh ). Lupakan. Dah basi kayak nasi. Wkwkwkwk. Lanjut lagi. Jadi, sebelum acara dimulai, pasti kaya ada testing gitu. Waktu gua habis benerin kamera sama sekalian jagain gitu kan. Gua liat ada orang pake topi. Awalnya gua gak tau tu, karena gua lupa, Eka itu gimana mukanya. Wkwkwkwk ( Piss Kak Eka ^_^). Pas gua tanya, ternyata itu Eka. OMG. Itu berasa meledak hati gue, seperti ditembak............... eh, gak jadi deh. Ntar kalo gua bilang cowok, dikata homo. Padahal gua suka ama cewe. Tapi belum tentu juga sih, ada cewek yang suka ama gua. Wkwkwkkw ( #Jombloakut #edisimalamminggu. Wkwkwkw ). Balik lagi, nah gua liat tu orang perform gitu. Ya udahlah gua forgettin gitu lah ya. Tapi, ada satu hal yang bikin gua senang. Pas gua pegang kamera, dan gua coba balik badan, Kak Eka ngeliat gua. Gua awalnya bingung lah. Gimana sih lu kalo diliatin artis idola lu, terus lu bingung gitu maksudnya apa. Ya antara lu jadi gila sama salting. Ya udah dah, akhirnya daripada kayak bloon gini gua, gua sok asik gitukan. Ciaaa, sok kenal gitu. Jadi, udah kayak abang ade. Wkwkkwkw.Itu juga kalo dia mau ngakuin gua adeknya. Wkwkwkkw.Lanjut, akhirnya gua ngobrol ngobrol sama dia. Ya basa basi doang gitu. Itu gua mikir, "MIMPI APA GUA SEMALEM???". Mungkin yang namanya artis, bisa jadi gitu kali ya. Mungkin. Hahahahah. Udahan ngobrol, akhirnya gua prepare semua. Pokoknya siap siap lah ya. Dah, dan hitungan 3...,2...,1... and it's show time.

Akhirnya acara jalan. Untuk sementara lupakan lah sejenak soal tadi, intinya fokus aja. Nah, acara pertama itu dibuka sama dancer. Ya, biar keliatan boom aja gitu. Artinya gak ada yang ngantuk yang nonton,gitu. Setelah dancer selesai, baru lanjut ada eclat. Eclat ini adalah salah satu grup musik yang lagunya enak enak banget. Entah cover atau gimana, lagunya luar biasa amazing banget lah. Itu, ngobrol ngobrol bentar dan mereka perform. Selesai, baru sesi Youtubers siap siap keluar. Ini yang gua tunggu tunggu. Soalnya dari tadi itu gua mau ceritain kisah gua ketemu youtubers, tapi bingung. Ya udahlah, lanjut aja lah ya. Wkwkwkwk.

Youtuber pertama, datang dari sudut biru. Dia itu pendek, dekil, lohan, alay, putih kayak mayat. Wkwkwkwk ( Parah dasar. ). Enggak, enggak. Gua iseng aja tadi. Wkwkwk ( Sambodo -_- ). Yang pertama itu adalah youtuber pelawak. Dia ini ya hampir mirip sama kemal palevi tapi mukanya lebih jelek. Wkwkwkwk ( Piss Yoo ). Jadi, sesi pertama itu adalah Edho Zell yang tampil sendirian. Itu dia lari ke bawah, dan naiknya bukan dari panggung. Malah langsung naik kayak orang ngerusuh. Ya gimana sih, tu mungkin orang obatnya abis mungkin. Wkwkwkwk. Dah, Edho Zell naik, pas naik dia salaman sama MC cewek itu anget..... banget. Giliran ama cowok, diketekin. Tu gak tau MC cowok masih hidup apa dah sekarat mau mati mungkin. Wkwkwkwk. Dah, akhirnya ngobrol biasa tu. Ya talkshow gitu. Ngobrol, ngobrol, ngobrol, sesi satu kelar. Sesi ke dua muncul lagi Youtuber Indonesia. Ini grup, dan yang kepalain adalah sepupunya genji ( Cuman rambutnya doang sih. Mukanya gak ada yang mendukun banget. Wkwkwk ). Dan..... akhirnya Chandra Liaw cs keluar tu dengan nama mereka Indovidgram. Akhirnya mereka ke panggung. dan sebenarnya yang bikin acara Streamfest ini kalo gua bilang aneh, adalah aksi Chandra Liaw yang bikin benar benar pecah banget. Karena, itu macam acara dia. Gua gak tau kayak gimana, cuman ya gitu dah. Itu pecah banget. Ngobrol dah tu apa itu Indovidgram dan seperti apa aktivitas mereka. Pokoknya talkshow gitulah ya. Dah tu, baru sesi 3 ini sama kayak Indovidgram, cuman mereka yang muncul adalah editornya. Mereka adalah Cameo Project. Untuk Cameo Project, gua belum pernah dengar mereka ya. Cuman pas gua liat video mereka, gokil banget pokoknya. Itu video video buatan mereka mau gua acungin jempol dah. Tapi, pas giliran mereka datang, udah dah. Edho sama Chanda berikut pemecah suasana panggung bikin panggung kayak kapal pecah. Itu udah gak tau itu acara apa............ Ya Allah.......... Benar benar pecah Prankkk gitu dah. Lucu banget pecahnya gitu. Pokoknya apapun yang terjadi di panggung, ngerusuh abis. Tapi itu sih masih biasa. Dah selesai becandanya, udah, beresin lagi dan talk show lagi mereka. Lama ngobrol, ini baru sesi terakhir yang gua tunggu. Gua coba liat dulu, mereka dah siap belum. Pas, udah rede, baru nama mereka disebut. Tapi, btw. Pas nama mereka disebut. Itu udah berasa kayak pasangan gitu ya. Apa jangan jangan mereka............., ah sudahlah, Not important banget. Wkwkwkwk ( #gaje ). Jadi, pas nama mereka disebut, itu udah benar benar lebih pecah dari sebelumnya. Artinya, suasan panggung udah kacau balau dan yang namanya gua mau ketawa di depan kamera itu, udah gak bisa nahan dan gua coba menjauh dan akhirnya gua ketawa kayak orang gila. HAHAHAHAHAHA!!!!!. Pokoknya gokil banget. Akhirnya mereka talking tentang kegiatan mereka gitu sampai gak tau temanya kek gimana. Pokoknya seru dah. Ada penyerahan piagam sama perform Eka ft Nadia juga yang bikin yang namanya Streamfest itu benar benar meledak banget acarnya. Acara selesai, tapi yang namanya ketemuan langsung plus foto foto alay gak bakal ketinggalan.

Jadi, bagi yang dapat tiket meet and great bakal bisa langsung ketemuan langsung sama Youtubernya. Tapi sebelumnya, ada lagi yang bikin gua masih bingung. Ntah kenapa, antara gua yang salting atau emang kak Ekanya yang sok kenal gua ( Mungkin karena gua artis kali ya. Wkwkwkwk ) itu ngeliatin gua mulu. Kan ya gitu dah. Gua tu mikir, mau ngambil start foto duluan atau gimana ya? Akhirnya, gua deketin lagi kayak mau minta foto gitu. Tapi, yang namanya kerja mah kerja dulu. Wkwkwkwkw. Emang kelakuan. Wkwkwkwkw. Akhirnya, kerja gua udah kelar DAN............... THIS IS LIKE DREAMS COME TRUE BANGET BAGI GUA ( Sory, capslock jebol. Wkwkwkwk -_- ). Akhirnya gua bisa foto bareng sama Kak Eka Gustiwana yang udah jadi mimpi gua banget pas dia udah tenar. Dan gua merasa bisa bersyukur bisa langsung foto ama dia dan gak itu doang. Gua juga dikasih ID Line sama dia juga. WHAT THE HELL MEN!!!! IT'S FEEL LIKE DREAMS COME TRUE BUAT GUA BANGET. Kaya gua mau minta nasi doang, terus dikasih sama lauknya segala. Gila parah emang. But, thanks a lot banget. Mungkin gua coba share kali foto foto gua sama artis Youtubers. Hehehehe. Sory, bukannya pamer cuman................................ mau pamer aja sih. Wkwkwkwkwk ( Gebukin aja kali yak. Atau gak kita bakar aja. -_- ). So, cekidot here

Kak Eka lagi testing sama Kak Nadia

Me With Eka Gustiwana :D

Plus Kak Nadya Rafika. Hehehehe

Cameo Project Boleh Juga Nih

Team yang sukses besar. Like it
Tanda Tangan Artis Youtubers. Not For Sale Yah :p
Hehehehe
Yap, itu tadi cerita gua soal mimpi gua. Oh ya, ada yang lupa. Satu hal yang yang waktu itu kak Eka bilang ke gua. " Coba-coba aja, siapa tau kamu bisa". Entah apa arti kalimat itu, tapi yang jelas gua mungkin entah bermimpi atau ngayal gimana gitu kalo suatu saat nanti yang dulunya gua cuman megang kamera demi foto sama artis, mungkin one time nanti malah orang lain yang minta foto sama gua. Hahahaha. Who's knows? Maybe aja sih walau kadang suka seperti itu. Tapi intinya, gua akan terus berusaha kejar mimpi gua. Cieeeeeeee. Boleh lah tepuk tangan buat gua. Wkwkwkwkwkw ( Cah Edyan Dasar. Wkwkwkwk -_- )

Oke, gak kerasa ya cerita panjang gua bikin gua pegal linu. Wkwkwkwk. Tapi, ini sih sekedar sharing gua aja. Jadi, gua thank you banget yang udah liat dan baca cerita gua. Tak lupa gua minta juga saran, kritik sama komentar kalian walau kadang cuman lewat doang sih. Wkwkwkwkw. Tapi tak apa. Yang penting tetap gunakan Bahasa Indonesia yang baik karena kita apa? "WARGA INDONESIA YANG BAIK!!!!!!!"Wkwkwkwkw. Nice lah.

Btw, gua nanti juga bakal posting tentang Kartini lo, karena bulan ini adalah bulannya Ibu Kartini. Jadi, wait aja kapan munculnya. Wkwkwkwkwkwk

Last dari gua Thank You dan




SAMPAI KETEMU DI POSTING BERIKUTNYA !!!!!!!!!!!


SAYONARA MINNA-SAN

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger