Wednesday, June 22, 2016

RAMADAN, BULANNYA UMAT MUSLIM

بِسْمِاللّهِالرَّحْمَنِالرَّحِيْمِ



Assalamualaikum semuanya nih.
Heheheh
Sory ni ane baru nongol. Wkwkwkw, Tugas bikin ane frustasi makanya jadi ketunda buat bikin posting beginian. Wkwkwkw. Btw, karena ni bulan puasa, ane mau coba iseng iseng basa basi soal Bulan Ramadan. Ya walaupun harunya ni agenda mulainya di awal, tapi ya gitulah. Wkwkwkw. So, let's scroll down aja buat selanjutnya. Cekidot.....

Bicara soal Ramadan, apasih yang terbenak dipikiran kalian? Puasa, terus bukber, sama sahur on the road. Ya kan? Apalagi kalo bicara soal duit. Tu diantara kalian bisa hemat atau justru sebaliknya kayak ane ini gan. Ya IYKWIM. Heheheh ( Pengalaman sebelum bulan puasa -_- ). Tapi gan, bicara soal Ramadan tuh, gak cuman itu doang gan. Dalam Ramadan ini, konon ini bulan yang paling banyak di tunggu seluruh umat manusia. Apa yang ditunggu? Jangan bilang ente nunggu takjil gratis. Biasaan rang indo nih. Nyarinya yang gratisan. Wkwkwkwk ( Ane juga sama. Wkwkwkwk ). Bukan itu wei. Dari pada bingung. Ni ada dalil dikit. 

( Source : Google.com/image )
Nah, dari dalil di atas ntu, ente-ente pasti pada tau semua maksudnya apa sama Bulan Ramadan ni? Yap, Bulan Ramadan itu ada hubungannya sama ibadah puasa. Nah, ibadah puasa itu apa? Ibadah puasa itu adalah ibadah dimana kita diuji selama satu bulan penuh untuk menjauhi segala hawa nafsu kita baik yang halal maupun yang haram. Maksudnya apa ntu Pak Haji ? Ya Allah, jangan panggil Pak Haji atuh. Ane belum Haji teh. Wkwkwkw. Maksudnya tu, kita akan diuji untuk gak makan, minum, marah, atau hal-hal yang dapat mengurangi pahala puasa kita bahkan menjadi hilang amalan puasa kita. Bukan cuman itu doang. Dalam bulan puasa ini juga, Pintu surga dibuka selebar-selebarnya dan pintu neraka ditutup rapat-rapat bersama para teman-teman ente yang jahat yang bikin ente sesat. Ini hampir sesuai dalam salah satu dalil Nabi Muhammad SAW.

H.R Bukhari dan Muslim ( Source : Google.com/Image )
Bukan itu saja. Bicara soal pintu neraka, dalam bulan ini yang namanya pintu neraka itu bakal digembok ntu rapat-rapat tu sama Allah. Ada dalilnya juga nih.

( Source : Google.com/image )
Jadi, kesempatan kita buat banyak istigfar, atau minta ampun sama Allah kebuka lebar. Apalagi, kalo minta maaf ke orang-orang terutama orang tua. Makin besar pula. Namanya juga bulan penuh berkah. Bulan penuh ampunan pula. Jadi, ane saranin ente-ente pada mending udah dah. Yang lagi banyak dosa, minta maaf dulu. Yang dulu suka bikin banyak salah, mending minta maaf dah dah ke orang-orang yang udah bikin ente kesal. Karena, gak tentu ente bakal ketemu sama dia lagi di waktu yang datang. Karena, hidup itu di dunia itu gak selamanya. Apalagi kalo dulu ente sering nyakitin dia, dzalimin dia, bahkan bikin dia sakit hati. Trus, tau tau dia udah ada di alam lain dan ente gak sempat minta maaf. Kan nyesel tuh. Jadi, nyok kita bermaaf-maaf yuk di bulan berkah ini. Mumpung waktu kita masih banyak.

Dan, ane juga saranin buat ente-ente, banyak-banyak ibadah. Kalo bisa yang dulunya jarang solat, banyak"in solat 5 waktu. Yang kalo ada duit, diumpetin mulu, seenggaknya, dua ribu kasihlah buat sodaqoh. Kan mayan tuh jadi ladang amal buat ente-ente semua. Heheheheh

Udah dah. Itu aja soal Bulan Ramadan, Bulan penuh sejuta berkah. Sebenarnya masih banyak lagi. Cuman, next aja kita bahas dikit soal-soal ibadah Ramadan. Pokoknya tunggu aja yang seru dibulan baik ini. Hehehehe.

Nah, ane juga selaku admin ni, sebenarnya bukan admin sih. Cuman, ya penulis blog ini juga minta maaf buat ente-ente para readers blog ane. Walaupun ada juga orang luar yang kagak paham bahasa ane yang acak adul, tapi ane tetap minta maaf juga kalau ane belum sempat terbitin yang versi englishnya. Wkwkwkw. Tapi, yang namanya minta maaf bisa kapan aja kan. Yang penting nawaitu aja alias niat kita. Ane sebisa mungkin juga bakal ngepost yang seru-seru.

Nah, kayaknya gak usah dibilangin ya kalau ada yang mau kasih komentar atau saran. Yang penting, bahasanya aja yang bagus sama sopan. Apalagi ni bulan puasa. Ya kan. Jadi, kalo yang mau komentar atau kasih saran, mending baik-baik aja ya. Ingat aja moto gua, kalau kita adalah "WARGA INDONESIA YANG BAIK". HAHAHAHAHA.

Oke, syukron bagi yang udah ngebaca ini. Dan kata terakhir dari ane

SAMPE KETEMU DI POSTING SELANJUTNYA

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger