Saturday, December 31, 2016

HISTORICAL ABOUT SMA HANGTUAH ( PART 7 ) : ElvSciOne, BETWEEN LOVE, FRIENDSHIP AND A MILLION MEMORIES UNFORGETABLE

ElvSciOne Squad
Halo, Halo, Halo Minna-san cemua
Ekekekeke.

Finaly, akhirnya gua comeback lagi. WAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKAK😆😆😆😆😆. ( Ketawanya bisa yang biasa gak mas 😑. Berisik tau 😑 ). Setelah hampir ya 3 bulan lebih gua gak nostalgia, akhirnya gua balik lagi lah. Wakakaka. Btw, karena ini udah mau tutup taun alias mau new year-an dan pas banget malam minggu, jadi.................... gak papa sih. Hohohoho ( Lah 😑 ). Iseng aja gua nulis begitu. Wkwkwk ( Author yang aneh 😌 ). But, bicara soal tahun baru ni, kalo didefinisikan kan, artinya itu kita pindah tahun dari yang lama, ke yang baru. Tapi, gak asik kalo yang lama itu gak kita bahas. Istilahnya, memoriam kita lah ( Kayak orang udah is det aja pake kata memoriam -_- ). Nah, gua kemaren tu sejenak lagi nostalgia masa-masa gua kelas 11 dulu. Ya mungkin dari judul agak aneh gitu. Tapi, gua bakal cerita tentang pengalaman gua di saat gua kelas 11. Ya lanjutan dari yang part-part sebelumnya lah. Pokoknya, ente musti baca pake perasaan. Oke..... ( Maksa bet ni bocah dari kemaren 😊😊😊👹 )

So, LET'S GO!!!!!!!!!!!!!
Inilah kami 😊
Okay, bicara soal nama yang di atas, itu sebenarnya sih ada kepanjangannya. Jadi, waktu itu sempat ada yang nyari buat nama kelasan kita tu apa. Gua lupa waktu itu siapa yang ngusulin. Kalo gak salah sih, si Tata yang jadi admin twitter di kelasan gua ( Kalo gak salah lo ya. Kalo salah ya maapin lah 😁😁😁. Ekekekek). Nah, langsung intinya aja, jadi kepanjangan dari ElvSciOne ini adalah........................................................................................................................................................ kalo lu bisa nebak, jago. Wkwkwkwkwk ( Pe'* lu. Gua kira mau apaan 😑) . Jadi,  kepanjangannya adalah................................................................................... ntar aja lah. Wkwkwkwk. Ntar juga tau diri. Wkwkwkwk. Gak penting juga gua bahas. Sekilas info doang gua bikin buat intronya. Wakakakak ( Kalo gitu lu gak usah ngomong otong...... Tabrak ni 😁😁😁👹 ).

Dah ah, lanjut. Wkwkwkwk. Kalo biasanya ni, awal masuk sekolah abis liburan itu dimulai dari kelas, kalo gua pribadi, itu mulainya dari pesantren kilat. Pasti pada nanya, "kenapa gitu ?". Wkwkwwkwk ( Gua enggak sih -_-. Gua dipaksa aja suruh baca -_- ). Yang kata-kata dalam kurung di kalimat sebelumnya, abaikan aja. Jahanam tu yang bikin ( Lah, gua dong. Wah, authornya p3'@ . Wkwkwkwk ). Nah, sebelumnya itu kan kita masuk kelas terus ketemu sama wali kelas gitu. Tapi, itu gak penting lah. Soalnya, wali kelas gua adalah orang legendaris sih. Eh, gak legendaris juga sih. Dibilang ganteng juga gak terlalu, tapi kalo jelek ya hampir dikit lagi lah. Ibaratnya kayak mau kelar skripsi gitu. Dibilang baik juga iya sih, tapi kalo dibilang ngeselin ya.............. udah lebih lah. Wkwkwkwk ( Pak wi, maap Pak wi 😂. Muridmu lagi khilaf ni. Wkwkwkwk. Eh, jangan ada yang bilangin yak. Kalo ketahuan, bilang aja, yang nulis bukan gua. Wkwkwkwk 😂😂😂 ). Nah, lanjut lagi. Kalo tadi kita bicara soal pesantren kilat ini, karena waktu masuknya itu pas bulan puasa. Makanya, langsung adain pesantren kilat. Tapi, di kasih sekitar seminggu buat tatap muka di kelas. Jadinya, gak terlalu ingat gua soal itu. Baru pas pesantren kilat ini, itu kayak banyak kejadian yang menurut gua ini agak apaan sih gitu.

Nah, untuk yang pesantren ini kita nginap di Puncak, Bogor sekitar 2 hari 1 malam kalo gak salah seingat gua. Lalu, pas sampai sana itu kita jalan kaki ke tempat villa nya. Karena suasana saat itu masih sejuk, itu bener-bener kerasa adem banget Mashaa Allah luar biasa. Jadinya, bener-bener enak banget kalo buat jalan-jalan atau hiking ke gunung. Adem banget deh walau udah jam 8 jam 9 pagi. Oh ya, sebelumnya, kita berangkat naik Bus yang biasa yang non AC dan parkir di lembah neraka. Kalo kalian masih ingat cerita gua yang LDKS, ya itu dia tempatnya. Wkwkwkwk. Lanjut, dari situ kita jalan ke villa. Jalan, jalan, jalan, akhirnya nyampe juga di Villa bareng kakak Bee White. Bee White itu apa, mereka bertugas buat soal-soal acara keagamaan yang berbasis Islam seperti pesantren kilat, motivasi dan lain-lain. Pokoknya tugas mereka itu seperti mentoring keagamaan gitu. Sayangnya  sih, gua lupa ceritain waktu kelas 10 itu. Wkakakak ( P***** lu. Baru ingat sekarang -_- ).

Btw, gua sekarang lagi dengarin lagu Marimar ni. Wkwkwkwk. Yang film FTV Spanyol itu yang dulu tayang di esctepe. Wkwkwkwk ( Wah p** sian ni bocah. Malah dengerin lagu lagi dia 😑. Udah itu, asal negaranya salah lagi 😑. Author geblek 😑).

Nah, lanjut lagi. Di sana itu kita istirahat dulu. Rehat, rehat, rehat, akhirnya kita baru masuk sesi acara. Untuk yang sesi acara ini, kita dibagi kelompok buat outbound, karena sore nanti itu kita mau outbound. Bagi, bagi, bagi, akhirnya udah kebagi semua. Sorenya baru kita outbound. Ya tujuannya buat senang-senang aja sih. Wkwkwkwkw 😊. Tapi, enak kok. Segernya masih ke rasa. Namanya juga puncak. Hohohoho. Tapi, itu bukan hal yang seenggaknya gua pikir bisa jadi kenangan berarti. Justru, yang gua bayangin itu terjadi. Yaitu, pas lagi malam-malam, lagi sesi renungan, itu tiba-tiba berubah jadi histeris gila kalang kabut. Apa ya, gua gak tau mereka renungin apa gitu. Setau gua, kalo renungan itu ya nangis, nangis aja gitu sambil kayak nyesel. Seenggaknya, nangis agak enak gitu kan. Ini tau-tau di belakang ada yang teriak kayak orang apa gitu. Tau-tau nyambar ke yang lain. Ujung-ujungnya nangis berjamaah. Alhasil ,gua yang tadi mau nangis, malah gak jadi gara-gara aksi nangis berjamaah. Wkwkwkwkwk ( Bocah pe**** -_-).

Eh................................, besoknya, jadi badung lagi. Wkwkwkwkwk. Tapi, ya namanya anak-anak gimana si. Wkwkwkwk ( Malah tawa dia 😑😑 ).

Balik lagi ke tema. Lupakan aja soal tadi. Sungguh aneh tapi nyata. Wkwkwkwk 😁😁.

Nah, kalo bicara soal cinta, ini sebenarnya ya bisa dibilang moment happy gua sih. Gimana ya, soalnya gua tu dulu sekelas ama bidadari gua dulu. Uuuuuuuu 😙😙😙😙, itu sumpah *#$@%>"<}{&%*&^%$#%#@!#^(>?<"}{:|+_=*(&%#@!%$^*(&^%$#!):">? bahagia banget. Wkwkwkwkk ( Stresnya kambuh lagi 😑). Jadi, gua dulu pernah jadian ama dia pas kelas 10. Nah, waktu itu kita sempat janjian kalo kita itu harus sekelas lagi agar dia itu ada teman ngobrolnya. Nah, pas kita sekelas lagi, itu kita gak pernah lepas tu dari yang namanya ngobrol bareng, trus ngeline malem-malem. Dan, sampai waktunya, gua jadian ama dia. Itu, uuuuu 😙😙😙...... so sweet banget dah pokoknya. Wkwkwkwk. Kalo misalnya lu nanya gimana kondisi sekarang mah......., jangan ditanya. Wkwkwk. Susah jelasinnya. Wkwkwkw ( Yah..... Wkwkwkwk 😆😆😆). Tapi gak papa. Tetap jaga hubungan. Hohohohoho ( Mantav jiwa mas bro 😊👍. Sikat terus. Wkwkwkwkw ). Lanjut, bicara soal hubungan gua ama dia, btw namanya Yasmina Luthfiyah. Biasa orang manggil dia Mince, Mimin, Mine dan kadang aja yang tiba-tiba manggil Yasmin Jelek. Wkwkwkwk ( Ya you know lah who's that 😁. Not me exactly 😁).  Kalo gua dulu, manggilnya Ran-chan, karena terinspirasi komik Conan yang karakter Shinichi Kudou sama Ran Mouri itu. Wkwkwkw ( KETAHUAN WIBU....... WKWKWKWK ). Nah, waktu jadian sama dia itu, itu gua sempat ya namanya masalah pasti ada gitu. Kayak sms dia lama, atau pulsanya abis, pokoknya susah dulu ngomong ama dia gitu. Terus, pas sakit juga SMS suka telat. Pokoknya, pasti ada masalah deh gua ama dia tu dulu. Ya, kalo di tanya sekarang mah, gua juga udah hapal karakternya gitu kalo SMS lama. Kan kita cuman sahabat sekarang. Jadi single itu, bisa bikin gua enjoy coy. Hahahahah ( Apaan sih 😑). Lanjut, anggap aja kalimat sebelumnya gak ada. Bicara soal gua jadian ama dia itu, ceritanya begini. 

Waktu itu kan pas bulan puasa itu kan, gua sering line-an ama dia. Nah, waktu itu gua sempat ngasih tau kalo gua tu bakal nembak dia pas bulan Agustus tanggal 28. Nah, waktu itu kalo gak salah gua sempat ngobrol ngobrol ama dia deh sebelum jadian. Nah, gua tu sempat kayak ngelirik-lirik jam gitu buat tau tinggal berapa jam lagi gitu. Pas udah jam pulang sekolah, gua sempat ngobrol bentar dan akhirnya gua nyatain rasa cinta gua ke dia. Uuuuuuu 😙, co cweet deh. Wkwkwkwk ( Kok agak ngeri bin serem ya bacanya. Wkwkwkwk 😁 ). Terus, setelah jadian, akhirnya kita ya.... kayak pasangan lain gitu. Ngobrol bareng, terus klo Istirahat kita ngapel atau ya...... date time lah, dan pokoknya banyak dah. Yang paling bikin bahagia tu, pas gua anniv 1 bulan, gua kasih dia boneka dan itu pake duit hasil gua jualan roti dari gua. Huehehehhe. Ya intinya sih, selama gua pacaran sama dia, baru kali ini gua merasakan kisah kasih di SMA tu gimana. Hehehehhe ( No Pamer 😁)

Terus, ada lagi cerita gua yang pas classmeeting tu, gua datang telat. Jadi, ceritanya tu gua abis dari Semarang buat nyekar ke makam eyang gua. Nah, gua itu balik dari Semarang sekitar jam 9 malam apa kalo gak salah tu. Nah, pas gua tiba di Semarang, gua tidur dulu di rumah. Pas paginya, gua berangkat ke sekolah itu gua liat udah ada yang main tu. Gua tadi datangnya agak nyantai. Paling dipikiran gua, kalo kelas gua main ada lah yang gantiin jadi kiper sementara. Wkwkwkwk ( Kejam gila 😂). Pas, gua datang, gua nanya tu ama Thomas, karena kebetulan dia lagi di luar dan lagi nonton bareng Vianti. Gua nanya, udah main belum XI IPA 1. Dia bilangnnya belum, tapi kek agak gak nyadar gitu kalo di situ ada gua. Pas dia nengok dan tau ada gua, itu dia langsung teriak teriak " SULE DATANG, SULE DATANG WOY!!!" kek orang kerasukan Jin Pea. Wkwkwkwk. Itu, langsung mikir gua, " ni orang kena penyakit ayan..... apa rabies anjing gila.....?, kok bisa begini pas gua datang". Wkwkwkwk ( Piss ya Thom 😂😂😂 ). Soalnya, pas gua gak datang, satu kelas pada bingung mau nunjuk siapa. Akhirnya, nunjuk Yassir buat jadi kiper sementara. But, pas gua datang, langsung yang cadangannya ilang. Wkwkwkw ( Derita kiper singel 😭😭😭 ).

Kebetulan lawan hari ini tu adalah X IPA 3 yang terkenal agak rada badung lah. Kalo kata orang, sokin ajalah gitu. Fight aja lah walau lawannya begitu. Finaly, kita main abis-abisan tu agar bisa lolos. Awalnya gua kebobolan satu gol. Gua lupa golnya gimana. Pas giliran Cecep free kick, slep akhirnya masuk. Itu sampe suporter IPA 1 teriak semua, dan gua sujud sukur. Yang kocak malah si Yudha bilang, "Lu ngapain selebrasi le? Lu kan gak nyetak gol 😆😆😆". Wkwkwkwk. Emang bocah si***** tu emang. Wkwkwk ( Sory ya Hap 😂 ). Tapi, ya namanya selebrasi mah, bebas. Wkwkwk. Akhirnya lanjut lagi, pas di tengah pertandingan, si Cecep malah cidera tu. Jadinya, diganti ama si Ary. Ary masuk buat jebolin pertahanan X IPA 3. Tapi, malah babak kedua, gua kebobolan 2 gol konyol. Yang ke dua gua lupa golnya gimana. Tapi, pas yang ketiga itu gara-gara freekick, gua telat reflect sama gol bunuh diri dari Vito itu yang terakhir. Itu bener-bener gol konyol yang gua alami. Akhirnya, gua ngegas tu di sisa waktu. Akhirnya gua nyetak gol juga. Wkwkwkwk. Tapi, gua malah kesel karena defisit golnya cuman sisa 2 dan waktunya juga gak banyak. Thomas juga nyetak gol saat itu. Tapi, karena udah frustasi semua, permainan jadi bubar gak karuan. Akhirnya kita kalah dah. Wkwkwkwk. Tapi itu semester 2 pas gua mau kelas 12. Ada lagi ni, cerita yang gak kalah seru tu pas derby IPA. 

Jadi, XI IPA 1 sama XI IPA 2 tu kebetulan ketemu di pertandingan pertama futsal. Klo gua bilang, ini pertandingan gila yang bakal mati-matian. Soalnya, teman-teman gua dulu yang satu tim sama gua, dipencar. Dan, yang gua takuti itu ada sekitar 3 pemain, yaitu Tosa, Oyong ama Pak Pul guru fisika gua. Tapi, gua tetap tenang karena masih punya Ary, Budi ama Cecep. Satunya lagi mah, entah pemain mana. Suka suka kita ajalah. Wkwkwk. Akhirnya kita fight lah tu. Kebetulan cuaca saat itu rada mendung. Tapi, tetap fight aja lah. Pertama, seperti biasa di gua dulu. Selalu kebobolan pertama. Wkwkwkwk. Kalo dipikir-pikir, kenapa harus dari gua dulu yak. Wkwkwkwk ( #kutukan #kipersuram -_- ).Tapi, akhirnya si Budi nyelamatin. Jadi skor 1-1 sampai half time. Babak ke dua, itu pressing IPA 2 bener bikin gua udah gak tau mau gimana. Bener-bener frustasi kita dibuat tu. Dari 2-1 gol Tosa, lanjut 3-1 gol Pak Pul. Namun, gua protes karena itu harusnya HandsBall, tapi si Justin yang jadi wasit bilang gak hand dan gua diancam kartu. Akhirnya legowo ajalah. Tapi, yang namanya bola itu bundar emang terjadi. Si Apri atau si Ari kalo gak salah, memperkecil ketertinggalan jadi 3-2, baru gol di akhir di selesaikan sama si Cecep. Akhirnya drama adu pinalti gak terhindarkan. Itu teman-teman yang lain kasih gua semangat buat bisa kuat dan gak grogi. Akhirnya, gua siap dan Bismillah aja saat itu. Eksekutor pertama Pak Fulki. Dan, bener tebakan gua. Eksekutor saat itu, adalah eksekutor killer. Dan..........., satu gol buat XI IPA 2 dari pinalty. Bisa ketebak, cuman gak bisa nangkis. Giliran XI IPA 1, si Ary yang eksekusi pertama. Dan......................, tung. Malah kena tiang. Skor pinalty 1-0. Selanjutnya, si Tosa.  Ini orang yang tendangannya bisa bikin gua ketir. Peluit dibunyikan, dan 1,2 dan 3........................ tung!!!, kena tiang atas. Selamat gawang gua. Skor masih punya XI IPA 2 dengan 1-0. Next, si Cecep penentu napas XI IPA 1. Ancang-ancang dan blar!!!!!!!!!!!!!!!! Akhirnya masuk, dan sujud syukur gua. Yang terakhir ini, penentu apakah kita menang atau kalah. Si Oyong yang nendang saat itu. Dia coba ancang-ancang dan slep. Ketangkap akhirnya ma gua. Itu langsung teriak gua. Skor sementara 1-1. Penentu terakhir ada di Budi. Akhirnya, kita berdoa semua tu. Dan........, blar!!!!! MASUK AKHIRNYA DAN KITA MENANG!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! HOOOYAA!!!!!!!!!! Itu benar-benar pertandingan luar biasa. Mantep joss lah. Itu pertandingan luar biasa yang gua alami. HAHAHAHAHAH ( Congrats bro 😁😁😁).

Ya......, besoknya pas kita tanding lagi, kita kalah ama kelas 12 IPS 3. Wkwkwkwkwk ( Yah, p******. Wkwkwkwk 😆😆😆 ).

Oh ya, keunikan kelas gua ini adalah adanya sayap kiri sama sayap kanan. Jadi, kalo pak Wi bilang sayap kiri itu artinya gua, Adryan, Cecep, Budi, Ikhsan, sama Ary. Kalo di sayap kiri itu, ada Thomas, Ardiyan, Putra, Fiqi, Mi'uy atau Apri, sama Acung. Itu klo dah ribut, satu kelas tu berasa gila aja gitu. Wkwkwkwk. Apalagi klo Adryan tu kalo udah ketawa kencang banget. Wkwkwkwk. Tapi, kalo sayap kanan, kalo dah ngelawak, itu udah bikin gak tenang satu kelas. Apalagi kalo udah Putra ama Bu Eros tu. Tu bawaan emak-emak muda kalo ketemu Putra yang kayak gitu antara kesal ama gemes. Wkwkwkwk. Apalagi klo udah liat tulisannya. Wkwkwkw. Mau ditonjok aja rasanya tu. Wkwkwkw. Terus, klo misalnya soal ngelawak, sayap kiri ada si Cecep sama Ary. Itu berdua, kalo udah ngomong bola, plus gua di tengahnya, ribut dah. Apalagi klo udah salah satu team kalah, maki-maki, teriak-teriak, pokoknya X-B kecil ada di sayap kiri lah. Wkwkwkwk. Tapi, klo yang sayap kanan, dari Thomas, Putra, Ardiyan itu udah gak usah ngomong lagi. Ribut, ya ribut aja gitu. Tau-tau ketawanya gede............ aja gitu. Wkwkwkwk. Apalagi kalo udah pelajaran Pak Wi itu. Ada yang kena sepatu Pak Awi, di gaplok Pak Awi, pokoknya banyak dah klo udah ama Pak Wi tu urusannya. Wkwkwkwk. Wali kelas gokil. Wkwkwk.

Terus, adalagi yang soal salah nama di kelas IPA 1, antara Adryan sama Ardiyan. Jadi, klo manggil mereka itu, udah berasa saudara kembar aja. Yang Adryan dikira Ardiyan, yang Ardiyan malah sebaliknya. Wkwkwkw. Bahkan, waktu perpisahan kelas di rumah Adryan itu, itu sampe Ardiyan dikecam jangan bikin malu sama Adryan. Wkwkwkwk. Tapi, kecamnya ya kecam becanda aja gitu. Gak serius. Wkwkwkwk. Terus, adalagi yang peristiwa demo buat tugas PKn buat Bu Eros, terus gara-gara telat masuk kelas pas pelajaran Pak TG disuruh ngambil sampah di area sekolah, lalu ada lagi yang pas waktu club kebanggaan gua menang, gua traktir Ikhsan, Ary, Budi, Cecep sama Adryan makan-makan, terus............ pokoknya banyak banget dah kenangan gua di kelas XI IPA 1. Oh ya, adalagi yang kata kelas gua menang lomba kebersihan, dan gua tutup perjalanan gua di kelas itu dengan dapat piagam sebagai peraih nilai matematika tertinggi di kelas XI IPA. Pokoknya, cerita gua ini banyak banget mulai dari setengah kenal, hingga banyak yang gua kenal. Happy lah di kelas XI IPA 1. Wkwkwkkw. Btw, ElvSciOne itu, adalah nama kelasan gua yang kalo diperpanjang jadi Eleven Science One atau XI IPA 1. Wkwkwkwkkw ( Jawaban dari yang sebelumnya. Wkwkwkw )

Ni yang gua ceritain soal maki memaki. Wkwkwk
Haaaaaaaaaaaaahhhhhhhhh, akhirnya selesai juga ni cerita. Intinya, masa-masa SMA lu itu, harus diisi sama sesuatu yang bisa membuat lu terus ingat cerita itu. Jangan kayak anak jaman sekarang yang maunya minta ini itu sama orang tua lalu habisin seenaknya. Lu harus buat sesuatu yang bernilai sehingga itu bisa jadi nilai tersendiri buat lu ke depannya. Walaupun waktu terus berjalan, lu bisa putar balik lagi waktu itu lagi, dengan bernostalgia dengan seseorang yang pernah lu dekati. Intinya, jangan sia-siain waktu berharga lu di SMA.

And, at the last, sebelum kita masuk ke tahun 2017 ni, gua pesan agar kalian jaga diri baik-baik, sehat selalu, terus berkarya, sukses selalu dan tetap semangat. 
Terakhir dari gua.....

THANK YOU UDAH MAMPIR

SELAMAT TINGGAL 2016. 
TERIMA KASIH SUDAH MEMBAWA CERITA BUAT GUA

SELAMAT DATANG 2017.

SEMOGA KITA BISA MEMBUAT CERITA LEBIH SERU DI SINI........

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger