Monday, July 25, 2016

PAUD EXPERIYENS, UJIAN JADI GURU MUDA PENUH PROBLEMATIKA


Oalah... dah lama ya. Wkwkwkwk.
So say hallo semua.....
Hufft. Almost seminggu ya gak ngeblog gara-gara ikut lomba, dan gua gak tau I must say what for that.... huffttt. Tapi, forgetin ajalah. Anggap aja angin masa lalu kayak mantan. Wkwkwkw ( Loh -_- ). Btw, hari ini gua pengen nih ngepost cerita unik gua. Tapi, bukan masa SMA gua. Sebenarnya ini kejadian sudah hampir berapa bulan yang lalu. Sekitar sebulan, 2 bulan yang lalu lah. Dan ini menjadi profesi dadakan banget. Penasaran kan isi ceritanya apa.....
Scroll aja ke bawah. Wkwkwkwk ( Maksa -_- )
Team 7 Edyan ^_^
Cerita ini bermula... ( Kayak anak cerpen SD aja lu bikin. Kan biasa aja bikinnya. Wkwkwkwk -_- ). Jadi, ini awalnya sih cuman dari tugas cb pancasila yang sebenarnya cukup bikin gua setengah syok atau bagaimana gitu. Sebenarnya gak syok sih, cuman bikin kaget aja. Wkwkwk ( Sama aja pe'* -_- ). Tapi, biasa juga sih. Wkwkwkw. Gak terlalu gitu juga. Wkwkwk ( Apaan sih -_- ). Lanjut lagi, balik ke tema....

Apaa ya... kok gua jadi bingung dah.

Halah s*** ***k men. Wkwkwk

Oh ya. Baru inget gua. Wkwkwk. Nah, isi dari tugas cb gua ternyata ya...... ternyata itu... behh.... isinya itu.... adalah..... itu. Wkwkwkw ( Ni org sakit, apa dah gimana -_- ). Serius serius. Jadi, tugas gua itu disuruh ngajar anak paud alias anak TK. Mungkin lu berpikir biasa doang kan. Tapi kan ini cerita gua. Wkwkwk. Ya jadi terserah gua dong. Wkwkwk ( #krikbgt -_- ). Forget forget. Wkwkwk. Typo dikit. Wkwkwk. Nah, jadi gua kan diminta ngajar anak TK. Dipikiran gua tu cuman satu yang muncul. Antara ketemu anak pra-be*** , sama anak-anak yang ganjen. Maksudnya sih, klo masih kecil udah ngarti pacar-pacaran. Ya macam gua TK dulu lah. Wkwkwkw. Tapi btw, gua TK ganteng loh. Wkwkwk ( Oke fix gak penting. #abaikan #lupakan -_- ). Lanjut lagi ke tema, udah kan. Gua coba ajalah. Iseng iseng berhadiah gitu. Kali aja ada guru TK yang cantik, masih muda, dan belum nikah gitu yang mau ama gua gitu. Ya seumuran atau kisar 2 tahun lebih tua dari gua gtu. Wkwkwk ( <<< jom************* #ngarepdotcom Wkwkkwkw ). Tapi imposible juga sih klo dipikiran gua. Wkwkwkw. Kejauhan banget intinya. Wkkwkwkw ( #lah -_- ). Nah, balik lagi. Akhirnya gua coba rencanain nih dari pembagian kelompok sampai sistem kerjanya kita gimana. Akhirnya gua coba kumpulin teman-teman gua yang mau. Sebenarnya sih waktu itu ada 8 orang dalam kelompok gua. Memang sih diminta 8 orang. Tapi, karena satu orang dikelompok gua itu cewek sendirian, akhirnya dia pindah ke kelompok lain. Kalo bagi gua, itu hak dia. Terserah dia mau pindah apa kagak. Yang penting sih, kerja, kerja, kerja kalo pak Jokowi bilang. Wkwkwkwk. Akhirnya udah tu. Nomor punggung CR 7 jadi nomor kelompok gua, kelompok 7. Btw, macam kelompok yang di Naruto ya. Wkwkwkwkwk ( #krik -_- ). Lanjut ke topik. Udah tuh, akhirnya gua coba mikir apa yang harus gua lakukan sementara ini. Tapi, karena masih suasana baru, so santai aja dulu gua. Wkwkwkwk

Nah, hampir seminggu gua coba nyantai, akhirnya gua coba jalan nih buat nyari yang namanya PAUD buat tugas gua. Gua coba ngontak teman gua, Felix. Sebenarnya sih, waktu itu mau nyari rame-rame, tapi karena bla,bla,bla akhirnya gua berdua doang ama dia. Pergilah tu gua siang-siang. Ya sekitar jam 10 gua baru nyari. Dan untungnya sih, dua hari itu gua libur. Wkwkwkwk. Jadi, so bisa selo aja gua nyarinya.  Wkwkwkwk.

Pencarian pertama akhirnya dimulai. Pertama, gua coba diskusi dulu sama dia, mana PAUD yang terdekat dari sini. Diskusi, diskusi, diskusi, akhirnya gua coba jalan dulu buat survei sama dia. Ketemu akhirnya PAUD pertama. Lokasinya dekat banget tuh sama kampus syahdan. Cuman, tempatnya aja yang agak sedikit..... ah, lupakan lah. Tidak penting. Wkwkwkwk. Lanjut, gua coba masuk aja buat tanya-tanya apakah di sini masih ada tempat atau tidak. Feeling gua sih, awalnya pasti penuh. Soalnya itu kan dekat dari base camp gitu. Ya istilahnya, kampus gitu lah. Dan....., dugaan gua benar. Penuh boy. Hahahahah. Ya iyalah, orang strategis gitu. Akhirnya gua coba lagi jalan. Ada lagi di dekat Kijang, belakang kampus agak ke pinggir. Pas gua samperin, tutup PAUD-nya. Pas gua lihat jam gua, udah jam 11-an. Wkwkwkwkwk. Ya iyalah, orang udah pada pulang anak-anaknya. Gimana sih. Wkwkwkwkw. Ini nih akibat efek tidur kebo gua. Wkwkwkwk. Jadinya kesiangan. Wkwkwkwkw ( boooooo -_- ). Udahan ah, becanda mulu. Wkwkwkwk ( Kan elu yang mulai se***k ).

LANJUT LAGI YA.....

MASIH PANJANG......

WAHAHAHAHAHHAHAHAHAHA......

Gua coba nyari lagi agak rada jauhan. Ketemu lagi di sekitar BS ( Binus Square )  tuh. Tapi, sayang aja. Rutenya mau bikin gua pingsan. Entah di antara macet atau belajar masuk surga, tapi yang jelas pastinya gua gak bakal kuat. Soalnya daerahnya ngajak berantem kalo udah kena macet. Wkwkwkwk. Tapi, PAUD yang satu ini agak enak. Ada cctv hidup a.k.a pak satpam. Wkwkwkw. Jadinya kalo ngajar agak tentram gua. Wkwkwkw. Tapi, sayang sungguh darling, PAUD-nya udah selesai. Jadi, kalau mau kembali, harus pagi. Coba muter kembali, ada lagi yang sangat jauh. Tapi, nihil. Akhirnya gua coba muter-muter dah tu. Ya ibaratnya, kayak gua tawaf keliling Jakarta 120X pangkat 10 gitu. Gak tau ngarah kemana. Ngalor ngidul gitu. Yang penting kalau ke sasar itu, cuman dua yang harus lu hindari. Bapak Rompi Hijau sama Bensin Tekor. Soalnya, itu modal kalo lu lagi apes. Wkwkwkw. Sebenarnya, gua bilang ini sebagai tips aja. Soalnya, gua bukan orang yang kena diantaranya. Wkwkwkw. Nah, kembali lagi. Akhirnya, gua stop pencarian dan lanjutin besok. So, i must rest dulu. Wkwkwkw. Bukan Rest In Piece ya. Ntar jadi lain judulnya. Wkwkwkw.

Dari siang menjelang pagi kembali, akhirnya gua coba lagi usaha gua. Kali ini agak rada pagi. Biar gak telat dapatnya. Wkwkwkw. Akhirnya gua coba kembali ke PAUD yang dekat Kijang. Untungnya sih, masih pagi. Jadi masih seger. Wkwkwkw. Ditambah segernya udara, yang namanya rejeki tu gak kemana. Di hari itu juga, bisa-bisanya deal langsung. Akhirnya, pencarian gua terbayar lunas. Hahahaha. ALHAMDULILLAH....

AKHIRNYA SELESAI JUGA CERITANYA............

HAHAHAHAHA

HAHAHA

HAHA

HA

H

I-I

I-

I

............................................................................................................

OH YA, BELUM SELESAI. WKWKWKWK.

GUA BELUM CERITA APA YANG TERJADI DALAM KEGIATAN GUA -_- .

WKWKWKWKWK.

ISTIRAHAT BENTAR GUA. WKWKWKW
......................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................
...................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................... ...................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................... ................................................................................................................................................................... ................................................................................................................................................................... ...................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................... ...................................................................................................................................................................

OKKKKKKKK !!!! I'M COMEBACK

LANJUT

NAH PAS SETELAH UDAH DAPAT..............................................................................................., EH !!! SORY LUPA UNCAPSLOCK. WKWKWKW (ember -_- ). Nah, pas udah dapat PAUD dan akhirnya udah deal, akhirnya pas hari senin gua mulai tugas gua sebagai guru muda + tamvan. Wkwkwkw ( Sory maksa -_-) . Karena emang posisi gua sebagai seorang ketua saat itu, ya udah lah. Kalo kata orang, tiada ada kata sayang kalau tak kenal, kecuali kalo ada yang mau sama gua sih sayangnya. Wkwkwkwk ( Maksa pangkat 2 -_- ). Back, back back lagi. udah tuh. Gua kenalin siapa siapa aja teman-teman gua. Karena gua sendiri belum tau apa yang gua lakuin dan ada materi yang menurut gua sendiri gua harus jelasin dengan apa, so hari pertama gua mungkin bisa gua bilang gua lakuin dengan sedikit kegugupan yang tidak terlalu parah. Tapi, pas pertemuan ke dua sampai pertemuan ke lima, entah gua harus ngapain dan gua sendiri bingung mau macem apa.

Pas pertemuan ke dua, anak-anak tu udah mulai kenal sama gua. Dan, ada aja giliran teman gua lagi ngajar teman di depan, tau-tau ada yang curhat harian. Ditambah lagi, teman gua si Felix juga rada susah buat ngajar, karena dia sendiri menggunakan bahasa ala bapak-bapak doang yang bisa paham. Yang ada kan anak kecil malah pelonga-pelongo kayak orang pongo. Wkwkwkwkw. Btw, kalo kalian tidak tau arti pongo, jangan dicari. Wkwkwkwk. Pokoknya ada lah artinya. Wkwkwkw. Lanjut, pas giliran ke tiga, udah mulai di ajak ke permainan games ala kita. Ada yang senang. Ada juga yang bingung. Soalnya, karena tempatnya kecil jadi digabung mana TK A yang senior, mana TK B yang junior. Tapi, it's ok. Kita keep going aja sih. Yang penting kalo udah selesai, ALHAMDULILLAH AJA. GITU. Wkwkwkwk. Tapi, kalo yang ke tiga ini, seingat gua sih gua juga di ajak main. Jadi gimana ya? Nih, kan waktu itu mereka lagi main naruto-narutoan, atau permainan apalah yang kejar-kejaran. Ada yang jadi teman, ada pula yang jadi musuh. Pokoknya anak kecil kalo imajinasi, ya macam gitulah. Wkwkwk. Susah jelasinnya. Wkwkwkwk. Nah, gua liatin aja gitu. Tau-tau antara sadar dan ga sadar bagi pribadi gua sih, gua malah dikepung. Ada yang kayak mukulin gua, tapi gak sakit, terus naik ke punggung gua, ada yang di kaki gua, dan banyak macamlah. Pokoknya gua ibarat kayak patung apa gitu. Ya mirip kayak di film sponsbob gitu lah yang episode patung emas tuan crab itu. Wkwkwk. Eh, malah pas di akhir pada minta maaf. Malah bingung yang ada guanya. Kan kagak ngapa gitu mereka gituin gua. Wkwkwk. Namanya juga anak kecil. Jadi masa bodo gua mah. Wkwkwk. Fix parah -_- . Lanjut lagi lah, pas pertemuan ke-4 gua ngajak mereka nyanyi sambil tebak gambar. Dan lu harus tau, mereka udah pintar banget banget banget plus suuuuuueeeeeeekaleh. Pokoknya gua benar-benar merasa ini udah saatnya gua harus selesain tugas gua sebagai guru. Dan di pertemuan di akhir pun gua merasa mereka udah saatnya untuk melangkah lebih jauh, sejauh apasih mereka bisa berjalan. Dan bagi gua, ini adalah suatu hal yang gak bakal gua lupain seumur hidup apa itu hidup jadi seorang guru muda yang pasti ada aja masalah mahasiswa yang bikin gua mau teriak. Pasti ada. Wkwkwkw.

Galau Mas. Wkwkwkwkw
Nah lo... Diliatin kan....
Lagi Promosi... Kali aja ada yang mau. Wkwkwkw
Free Drawing, masbluh.
Udah lah ya. I think this time for me to the end my subject. Intinya sih, kalo kita belum coba ngelakuin sesuatu, bakal susah di diri kita sendiri. Dan, kalo kita gagal, pasti di esok hari kita bakal berhasil dengan jalan yang kita tidak duga. So this is my story, and at the last......

THANK YOU SO MUCH FOR ATTENTION

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger