Wednesday, February 10, 2016

HISTORICAL ABOUT SMA HANG TUAH 1 ( PART 2 ) : WELCOME IN NEW HOME

My Little Family 2015
Halo semua :D . Bagaimana ni kabar agan pada ? Moga baik baik dah. Oh ya, baru kemarin gua ceritain tentang awal jalan gua masuk SMA terfavorit gua. Sebenarnya bukan masuk sih, tapi ya menitik ilmu ( cielah, menitik. Berat bet tu bahasa. wkwkwkwk ) di SMA gua ini. Oke, oke. Sabar semua. Sebelum gua mau cerita lagi, ada baiknya lu orang pada siapin cemilan, siapin lagu, siapin apa aja yang bakal nemenin waktu lu untuk baca cerita gua yang ya.... gitu deh. wkwkwk. Pokoknya rede aja dah. Ini dia cerita gua.

Baju MOS 2012 ( Mode Belakang )
Klo kemarin gua cerita tentang proses gua masuk, nah klo ini cerita tentang masa MOS. MOS SMA Hang Tuah 1 Jakarta. Klo dulu, gua pas MOS SMP mah biasa aja. name tag dipake ya sabodo teing. Toh cuma name tag biasa doang. Tapi klo yang ini, behhhhh. Lu mau tau? mau tau? mau tau? Kepo lu pada. wkwkwkwkwkw "Becanda" . Oke, serius lagi. Jadi, klo MOS SMA Hang Tuah atau enaknya HT aja kli yak. Jadi Klo MOS HT itu ya macam MOS ala angkatan laut. Datang pagi, bawa barang gak penting, lari lari dikejar waktu dan banyak dah macamnya. Namanya juga MOS ( Masa Orientasi Sedeng atau Masa Orang Sengsara atau Masa Orang di Siksa atau Masa Orang Senang tapi aslinya Sebel atau apalah. Suka suka lu bikinnya gimana ). Mungkin klo gua cerita cuman disuruh ngapain aja kyknya gak asik gitu. Gua akan jabarin aja satu persatu. Dari first day until final day. Tengok ya, tengok.


Sabtu, bulan Juni 2012.

Ini awal gua MOS di angkatan laut. Ya sekolah di bawah naungan angkatan laut jelasnya. Jujur, baru pertama kali gua masuk ke sekolahnya tu, GILA KECIL BANGET. BEDA BANGET AMA 47. Dan lu tau apa yang terjadi pertama kali. Gua bete banget dan gua gak tau ada teman gak dari SMP gua yang senasib gua. Karena banyak yang gua liat itu alumni dari SMP HT. Yan sekolah kayak adek abang. Ada dari TK, SD, SMP hingga SMA. Sayangnya Univnya gak satu tempat. Kalo satu tempat ya gitu dah. Wkwkwkwk. Back to the topic. Alhasil gua duduk kayak anak yang gak punya masa depan. Ya iyalah. Orang gak ada yang gua kenal. 

Waktu MOS berjalan, gua beserta CALON anak HT lainnya diminta ke lapangan sekarang. Ya buat pembagian kelompok. Tapi, ada satu hal yang SANGAT DILARANG oleh kami siswa baru. INGAT, DILARANG !!! Apa itu ? Kitorang tak boleh injak rumput. Dan dipikiran gua itu kenapa gitu gak boleh. Bisanya gua di b***** gitu. Apa gua masih polos atau kenapa gitu. S....t man. wkwkwkwkwk. Lanjut kemudian, gua baris tuh. Kan biasa lah. Belum ada pembagian kelompok. Jadi barisnya bebas. Lalu, dipanggil nama satu satu buat pembagian kelompok. Gua dapatnya kelompok B, artinya gua di sepuluh B atau X-B ( Sama aja ya -_-  ). Gua di sepuluh B dan gua nunggu sampai semua anak dipanggil. Baru dibagikan kayak buku peraturan MOS. Sebenarnya bukan buku sih. Tapi kitab MOS. Isinya peraturan apa lah yang gua sendiri enek ngeliatnya. Tapi, mana ada gitu kitab MOS tipis. Ya lu tafsirin dewe lah. wkwkwkwk

Udah dibagiin, dan mulai sesi PBB. Tapi, sebelumnya kita taro dulu tasnya di suatu tempat. Biar gak ribet. Baru kita mulai sesi PBB. Sebelumnya, ditiap kelompok itu ada PJ alias penanggung jawab. Jadi, PJ ini tugasnya bertanggung jawab sama seluruh siswa dikelompoknya. Dan di tiap kelompok ada dua PJ. Back to the story again, ada satu sesi dimana PBB sebelum dimulai itu kita semua harus balik badan. Kita harus tutup kuping. Tapi, karena gua masih polos, dan ketika ada yang bilang " Dek ! Duduk !!! " dan kalian tau apa yang terjadi. Gua dan teman teman polos gua malah duduk. Polos banget gua yak. Level maks banget tu polosnya. wkwkwkwk.

Selesai, selesai, selesai, kita di suruh buka kuping dan balik badan. Dan.........., PBB perdana dimulai. PBB gimana? Ya cuman kayak diajarin posisi siap yang benar gimana, istirahat yang benar bagaimana. Pokoknya ala militer dah sekolah gua. Dan, kalo ada yang dihukum, misalnya, kelompok A yang dihukum, ya semua juga kena. Solidaritas sih tujuannya. Cool kan sekolah gua. Markotop. Sesi Pra MOS selesai. Dan, gua punya waktu yaitu sekitar 1 hari untuk cari semua bahan MOS. So, this is the end from Pra MOS.

Oh, ya. Gua baru inget. Di hari sabtu, kita dilatih juga buat acara opening MOS. Seperti apa itu ??? Liat aja. Skip Sabtu, to the Minggu.


Minggu, bulan Juni 2012.

Hari Minggu ini adalah long day bagi gua. Karena, gua akan cari bahan bahan MOS. Dan lu tau bahannya seperti apa. Sebenarnya malas banget sih. Tapi cari ajalah. Dimulai dari karung segitiga biru. Karung ini jujur gak tau gimana bentuknya. Apa karung yang plastik apa yang dijahit macam kayak di kung fu hustle. Karena, ini fungsinya buat tas. Gila, An**** parah. Gua kudu pake karung men. Tapi, karena ini yang karung susah, ya udah. Gua cari yang lain. Dari pita ungu buat dipake lengan, terus sendal swallow, kaos kaki kuning, tali patu merah terus tali tambang dan banyak deh. Gua lupa. Pokoknya MOS itu ribet. One more time, MOS itu ribet. Parah sumpah GILA. Pokoknya gua ikutin apa aja yang ada dibuku. Dapat gak dapat, nomor dua. Cape cari bahan, ya udah. Back to the home. Gua liat, semuanya sudah lengkap. Alhamdulillah lah.

Selanjutnya, gua musti bikin rambut gua kayak... sebenarnya pait sih gua bilang. Gua juga aslinya gak mau. Masa gua mau disamain sama lampu taman. Mengkilat dengan ada bulu bulu yang bergerindil. Ya pokoknya itu wajib. Gua gundulin rambut gua dan see. Lampu taman berjalan dengan varian berbulu hadir.... wkwkwkwkwk -,- . Udah itu. Gua coba cek lagi. Hal yang paling gua gondok yaitu kita mesti cari nama minuman yang sok sok dikasih kode apalah gitu. Ada susu fatmawati, air darah, spongebob di atas salju di bawah matahari dan anymore lah. Gua bilang "ni apa coba -_- " . Makanya gua baru paham kenapa anak jaman sekarang kalo dikodein gak PEKA. Ingat !!! GAK PEKA!!!! Bikin kodenya aja B360 8an693t . Untung gua bukan salah satunya. wkwkwkwkwkwkwk ( Apaan sih le -_- ). Karena di suruh imajinasi, ya udah. Gua bayangin apalah. Ada roti dibikin muka tukul, es krim spongebob buat makan siang, minum darah beneran, eh. Bukan. Tapi fanta. wkwkwkwkwk ( #krikbanget ), dan banyak dah. Jadi, ada beberapa yang gua beli di toko, dan juga sisanya nyokap gua bikin. Tapi, dari itu semua, gua paling gedek ama satu hal. Tu karung jual dimana yang kaen. Pengen rasanya hemphhh. Ya udahlah. Emak gua akalin aja pake celemek yang warnanya sih ya 11:12. Rasanya gua gak tega peralatan emak gua dipake ginian. I Love You Mom. Selesai semua, dan tugas gua sambil nunggu yaitu, gua bikin name tag jangkar. Biasa, HT identik sama jangkar. So, kita buat jangkar. Udah habis itu, karena gua gak tau dilaminating atau gimana, ya udah. Gua continue aja. Pokoknya gua cek cek semua. Selesai, dan gua sleep akhirnya.

Senin, bulan juni 2012.

This the first day for me. Kayaknya untuk yang ini hari spesial. Beda dari yang lain. Why? Entah apa yang gua pikirin tapi coba lu pikirin. Senin, hari awal masuk sekolah. Beda kelas, dan beda suasana. Kalo bagi kelas 11 dan 12 sih masih selow aja. Lah, ini. Beda sekolah, beda teman, MOS pula. Jadi gini ni. Kalo hari Senin itu gua kan biasan rada telat ya. Kalo untuk yang MOS ini, gua musti berangkat 05.30 . Itu pagi banget. Karena, gua jam segitu jadi kebo dulu. Tidur, dan bangun pagi kalehhhh. Ya kisaran jam 9-an lah. Tapi, yang ini behhh. Hang Tuah dah. Gua rapi rapi, pake baju SMP dulu, seperti biasa dan gua pamit. Dan selama gua di jalan, ada sih perasaan gedek gitu. Malu - maluin gitu. Ya udhlah. Cuek aja. Gua jalan cepat cepat biar gak telat. Tapi, ingat. Hukum rumput MOS. DILARANG KERAS INJAK RUMPUT!!! Itu s**** banget men. Ya udahlah. Cuek aja. Tiba di lapangan Hang Tuah, sambil nunggu dah. PJ kelompok gua dateng, dan ngecek. Kalo itu benar, ya udah. Abaikan. Tapi, kalau salah, behhhhhhh. Pindah tangan. Capek capek nyari, pindah tangan pula. Disitu terkadang kadang dia. Eh, salah. Gua maksudnya. wkwkwkwkwk ( #apaansih #krikbanget -.- ).  Nah, sambil nunggu, kan di besek gua nasi pada tumpah. Kan sayang kalo mubazir gitu. Ya udah, gua makan aja. Untungnya masih nempel dibesek gitukan. Gua makan makan makan, dan ketahuan. Gua dimarahi ama kakak panitia. Karena dia galak banget, sontak gua naik dong. Gua balikin ajah. Dan, dia akhirnya terdiam. Ya udahlah. Daripada panjang gak tau, masalah clear aja lah.

Selesai itu, kita PBB bentar. PBB biasa, selesai. Lanjut pembukaan MOS. MOS ini dibuka oleh kepsek Hang Tuah. Sekedar kasih tau aja. Kepsek gua ini kan udah tua. Ya.... bentar lagi lah. Tinggal waktu doang. wkwkwkwkw ( maksudnya pensiun. Lu mah, pikirannya ). Dan kalo gua kasih dia julukan ke dia, bisa dibilang dia kakek sakti. Entahlah yang lain gimana, tapi, ya gitu. Nah, back to tema. Ceremonial MOS dibuka. Dan, inilah hal yang membuat seluruh anak baru ini takut. Saatnya sengsara. Huahahahahaha ( Ketawa seram ). Oh ya. Di hari pertama ini, kita dikenalkan dengan guru dan seluruh staf guru. Plus, kakak panitianya. Namanya juga siswa baru, tak kenal maka .... ( isi sendiri ). Udah dikenalin, baru saatnya kita dengar materi di aula. Sekedar info, aula SMA gua ini serba bisa lohhh. Serba bisa ini gimana maksudnya?

1. Bisa buat solat berjamaah
2. Bisa buat seminar presentasi
3. Bisa buat olahraga
4. Macam macam deh

Jarang jarang kan aula SMA gua unik. Back to tema. Kita dengar dengar presentasi hingga selesai. Selesai dari itu, seperti yg dijadwal yg ada di buku MOS, kita PBB. Sama seperti kemarin. Cuman baris berbaris doang. Dan kita diajarkan cara baris yang benar. Habis itu Isoma, dan lanjut sampai selesai. Hari pertama selesai dengan kelelahan yang luar biasa dan borednya yg mantap dah. Kayaknya emg senin bukan hari gua. Wkwkwkw.

Selasa, bulan Juni 2012

Hari kedua MOS berjalan di SMA Hang Tuah. Gua seperti biasa. Always berangkat pagi setelah subuh. Ya namanya juga peraturan MOS. Wkwkwkwk. Tapi, di hari kedua ini, berbeda dengan hari yang pertama saat gua MOS. Jadi, gua seperti biasa, pergi ke HT dengan cepat sambil bilang permisi ke kakak kelas. Ketika gua sampe, oke dan gua duduk. Di sana, gua kenalan dengan teman baru gua. Namanya Ary. Kebetulan gua liat difotonya itu yg di name tagnya itu ada gambar logo Real Madrid. Karena dulu gua seorang madritista ( Sekarang penggemar langit biru. Wkwkwkwk. Dasar anak karbit ) dan gua fans Real Madrid, akhirnya gua tanya tanya aja soal Real Madrid. Dan, yes. Gua dapat teman baru. Next, makan pagi. Untuk makan pagi ini, gua gak tau ini extrem apa gimana tpi coba lu pikir. Gua makan lontong yang PANJANG. INGAT!!! PANJANG ( yang panjang LONTONG. Bukan yang itu -_- ). Dan kalian tau apa yang terjadi, kakak kelas gua pada nyamperin gua dan ngakak ngeliat gua. An*** sumpah ngakak. Ketika yang lain cuman makan lontong isi, gua doang yang makan sate. Gila parah emg. Wkwkwkwk. Btw, gua baru mikir, gua doang paling greget. Wkwkwkwk. Habis itu selesai semua menu pagi dan, selesai. Seperti biasa, kita PBB dulu. Kan sekolah militer. Habis PBB, akhirnya materi lagi. Nah, sebelum tukang presentasi itu datang, kita bikin yel yel. Gua, dengan teman teman yang lain itu bongkar pasang ide gimana caranya bikin kelompok gua heboh. Dan, selesai selesai selesai, akhirnya kelompok gua maju pertama. Dan kalian mau tau kelompok gua nyanyi lagu apa? Iwak peyek men dengan goyangan iwak peyek. Dan gua disuruh di depan buat jadi instruktur. Ya udah. Gua nari aja gimana caranya kek bikin kelompok gua heboh. Selesai dan akhirnya gua merasa kelompok X-B lah paling...... malu maluin. Wkwkwkwk. Lagi, kitanya juga p** . Wkwkwkw. 

Back to story lagi. Kan tadi kelompok gua kan udah maju. Sekarang kelompok lain. Gua gak tau apakah kelompok ini bisa lebih heboh dan pecah dari kelompok gua atau bagaimana gua gak tau. Saat kelompok berikutnya maju, gua pikir gak ada salahnya gitu kan gua maju, ngerusuh dan bikin heboh atau gimana gitu. Biar gak bored kan. Ya udah. Gua maju dan kalian tau apa yang terjadi. Urat malu gua putus. Wkwkwkwk. Ya sebenarnya bukan urat malu gua putus. Jadi begini, karena tadi gua udah bilang gimana caranya gak bored, akhirnya gua maju dan sok sok teriak macam fans ketemu artis. Itu sampai semua kakak senior gua itu geleng geleng gak tau ni gua paginya makan apa coba. Ya itulah gua. Btw, ini hanya terjadi kalo gua lagi gak normal aja. Kalo normal, mungkin lebih sadis dari ini. wkwkwkwkwk ( Just kidding ). Next, setelah semua kelompok maju, akhirnya kita dengerin materi presentasi. Dengar, dengar, dengar dan akhirnya selesai. Seperti biasa, kita lanjut PBB. Kita latihan baris baris agar biar perfect. Btw, gua merasa kayak tentara militer gitu. Oke, kita lanjut. PBB selesai, ISOMA dan setelah selesai, kita latihan untuk penutupan masa kekejaman ( Maksudnya MOS ). wkwkwkwk ( Apaan sih -.- ). Kita latian dulu, dan setelah selesai, oke. Time to go home. Tapi, sebelum kita go home, kita ditugasin untuk bawa tanaman, barang barang untuk bakti sosial, pakaian untuk outbound ( gua lupa tulisannya. Kalo ada salah, maklum. TOEFL gua ancur. wkwkwkwk ) dan surat cinta. Setelah itu, baru dah kita semua go home. Time to rest dan I feel hari ini gua benar benar rusak. wkwkwkwk.

Rabu, bulan juni 2012

My last day untuk MOS, dan lu tau apa yang gua tunggu. Outbound men. Tapi, ada yang buat gua bingung. Outbound kan biasa ada flying fox atau jembata yang nyebrang nyebrang gitu kan. Gua mikir "HT bikinnya gimana tuh? Kan jauh om". Jujur, itu gua polos banget, dan b***nya gak tau level berapa. Oke, gua  seperti biasa, berangkat pagi pulang malam. wkwkwkwkwkw ( #garingedisikfcpaket1). Gak, gak, gak. Jadi, gua berangkat pagi seperti biasa, sampai sana juga seperti biasa. Pokoknya ikutin jadwal lah. Maybe, gua gak akan bahas panjang lebar karena sama aja. Gua langsung ke outboundnya. Jadi, ketika mau outbound, itu kita dibagi kelompok lagi. Dan gua dapat kelompok 6 dan gua jadi team leader. Oh ya, sebelum kita mulai outbound, tak lupa aQ0eH d4n c3maNz2kUch ( Sory, edisi alay gua muncul. Wkwkwkwk ) iTucz 6@n7!z b47o3 ( Yang baca, tolong habis ini langsung ke dokter mata, cek masih normal apa enggak. Wkwkwkwkw. Peace ). Jadi gua sama yang lainnya itu sebelum mulai outbound itu, ganti baju dulu. Gitu. Sory klo ada yang bingung. Wkwkwkwk. Habis ganti baju, kita outbound. Time for outbound.

Sebelumnya, gua pernah mikir soal ada flying fox dan kawan kawannya. Ternyata, lu mau tau apa yang ada di otak gua ? Gua benar *]:]((-({_&*)@(20%2*99oave9iqiJii**[;]([(@< ( Sory di sensor. Gak boleh ngomong kasar. Hanya untuk 18+ . wkwkwkwk #apaansih ). Ya udahlah. Gpp lah klo begini. Yang penting have fun aja. Akhirnya outbound dimulai. Gua lupa pertama sampai akhir itu ngapain aja. But, yang membuat gua terkesan itu yang saat kita masuk ke terowongan yang ada tali dan itu diisi lumpur. Itu gua semangat banget. Sampai akhirnya kita menang. Lalu, ada lagi yang mindahin air ke galon berlubang. Dan itu gua sama teman gua gantian untuk ambil air. Seperti biasa, kerja sama pasti ada untuk yang macam ini. Lalu, holahop berjalan dan pokoknya banyak dah yang seru. Selesai, kita break dulu. Istirahat sebentar, lalu ada games. Gamesnya ini berasal dari produk ambasador sekolah yaitu Good day. Gamesnya itu jadi ada dua orang yang mindahin air dengan kertas, dan itu gak boleh tumpah. Gua mindahin itu dengan teman gua namanya Arifin. Dipanggilnya Ipin. Gua mindahin ama dia dengan strategi yang berkelas ( Yaelah. Lebeh amat lu. wkwkwkw ). Gua mindahin ama dia dengan cara kita fokus dengan gelas yang diisi air. Perlahan kita jalan, dan kita akhirnya menang juara pertama. Saking gua senangnya, gua sampe selebrasi perosotan jungkir balik loncat loncat gebuk muka orang sampai ngebacok leher plus ngerampok rumah warga dan pulang pulang gak dapat apa apa karena gua gak tau rumah siapa yang gua rampok. Wkwkwkw ( #krikedisi2 -_- ). Tapi, itu baru sesi satu. Giliran edisi kedua, gua tanding lagi. Karena kaki gua lecet abis selebrasi yang gak jelas, akhirnya gua kalah. Jadi runner up malahan. Tapi gak apa. Itu cukup senang. Outbound selesai, saatnya bersih bersih. Gua ganti pakaian gua dan akhirnya kita baris lagi. Karena waktu sebentar lagi udah menyatakan akan selesai MOS ( Horeeeee #senangedisianakTK ) akhirnya, kita baris. Penutupan MOS dan selesai MOS untuk tahun 2012. Tapi, sebelumnya ada pengumuman peserta terbaik. Dan kalian tahu, gua terpilih menjadi peserta terbaik putra. Itu rasanya seperti gua nembak cewek dan gua diterima dan seketika gua seperti terbang di langit, berenang di angkasa, menari nari di tata surya dan merasakan tidur di galaksi bima sakti ( Sory, gua hiperbola. wkwkwkwk ). Selesai itu, akhirnya penyerahan surat cinta. Kalo yang lain itu menyerahkan surat cinta itu langsung, beda dengan gua. Gua agak gentle. Gua bilang sama kakak panitia kalo gua mau nyerahin surat cinta gua ke kakak ini ( Sory boy, gak boleh sebut merk. Hehehehe ). Ya, udah. Gua panggil tu si kakak x lalu gua kasih dah tu surat. Dan gak lupa, gua akhiri dengan gombalan. Wkwkwkwk. Oke oke. Dan, akhirnya the last, happy ending.

Itulah cerita gua mengenai masa MOS gua yang penuh drama ( sebenarnya biasa aja -_- ), dan sekali lagi dari cerita tersebut, itulah perjuangan gua menjadi siswa SMA Hang Tuah 1 Jakarta. Sebelumnya, gua sory banget kalo cerita gua ini agak berantakan dan gak tau kenapa gua juga puyeng karena gua agak lupa lupa inget. Maklum manusia. Kalo manusia lupa wajar. Tpi klo gua, lupanya bisa kebangetan, bisa aja lebih dari kata keterlaluan. Wkwkwkwk. Ini manusia yang kurang ajar. Intinya have fun aja sama cerita gua dan jangan terlalu serius. Karena gua juga bikin cerita gini juga buat have fun aja. HAHAHAHAHAHA.

Untuk cerita gua selanjutnya, tunggu aja tanggal mainnya. Pasti lu orang pada penasaran kan cerita gua selanjutnya gimana. So, stay tune aja di blog gua.

Arigatou and See yaaaaaa :D


0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger