Friday, February 12, 2016

HISTORICAL ABOUT SMA HANG TUAH 1 ( PART 3 ) : X-B, THE SWEETEST MEMORY CLASS

My Little Family
Halo every body :D. How are you today? How about me ? I'm fine guys. Hahahaha. Sory ya gua sok english. Biasa, mau pamer dikit. Wkwkwkwkwk ( Abaikan -_- ). Oke, sebelumnya gua udah cerita ni soal gua resmi jadi anak Hang Tuah ( Cieee udah gede ). Sekarang gua mungkin coba ceritakan soal emmmm, kelas gua. Ini adalah kelas spesial gua. Mungkin gua gak bisa ngelupain karena banyak kenangan yang bisa dibilang, inilah rumah gua. Oke, oke. Jadi, harus gua mulai dari mana dulu yaaaa? Mungkin dari awal dulu yak. So, are you ready for my story????


LET'S BEGIN!!!!

We Are X-B

Ini bermula dengan kelompok gua yang MOS kemarin. Jadi, karena pada saat itu lagi libur mau menjelang puasa, gua iseng aja nanya ke pihak Hang Tuah. Kan gua bocah kepo, dan gua mau tau soal Hang Tuah. Ya udah, gua tanya perihal kelas dan juga seragam yang kudu gua pake. Btw, gua waktu itu berharap semoga kelas gua gak dipecah. Artinya teman teman MOS gua sama aja buat di kelas. Dengan kata lain, gua bisa setahun ama mereka. Why? Karena mereka gokil dan lucu aja. Nah, gua tanya sama pihak sekolah gua dan ternyata...... Thank's banget Ya Allah, teman gua yang MOS itu akhirnya jadi satu kelas. Itu gua senang banget, dan gua sampe teriak teriak di masjid kaya ngumumin orang meninggal. Wkwkwkwkwkwk. Gak lah. Gua gak sampe segitunya. Intinya gua senang banget. Nah, karena kalian penasaran gua cerita panjang ( Sebenarnya biasa aja sih -_- . Panjang juga gak terlalu. ) gua bakal ngasih tau. Penasaran ya??? Kepo lu pada. Wkwkwkwkw ( Piss ). Oke. Jadi nama kelas gua itu yang gua singgahi, dimana yang akan gua duduki selama setahun, dimana kelas itu adalah kelas gua dan dimana juga kelas itu juga kelas pertama gua, dimana kelas itu akan jadi cerita di sini, dimana kelas gua ini akan jadi sejarah, dimana kelas gua ini akan jadi kenangan buat gua, dimana kelas ini akan mengeluarkan fenomena luar biasa, dimana ( Eh a*****, kapan mulai. Sambit juga nih -.- . Wkwkwkwkwkwk ). Dan, kelas gua itu bernama...............

SEPULUH B atau X-B ( Sory gua cerita panjang. Lagi bingung. Hehehehe )

Jadi, nama kelas gua sepuluh B. Udah. Selesai.

Kenapa?

Masih Penasaran ?

Anda Penasaran ?

Bayar gocap dulu. Wkwkwkwk ( Peace :p )

Oke oke. Bakal gua ceritain apa itu X-B dan kenapa kelas pertama gua ini sejarah banget.

Jadi, awalnya itu pagi pagi banget pas bulan puasa di hari rabu, itu awal gua masuk sekolah. Kalo yang sekolah lain masuknya senin, kalo gua beda ndiri. Kan sekolah gua istimewa. Wkwkwkwk. Pas rabu gua masuk, karena kebetulan sekolah gua dekat, ya udah. Gua pake sepeda aja. Gua kayuh ke sekolah yang jaraknya sih deket. Karena gua doyan olahraga ya apapun gua lakuin asal puasa jangan batal. Nah, gua sampe di sana, gua cari teman gua. Ketemu gua sama teman satu kelompok gua. Namanya Imam. Kalo gak salah, gua lupa di antara Iman ada siapa aja. Tapi yang jelas, gua ketemu teman X-B gua dulu. Nah, sekian lama gua ngobrol, akhirnya jalan ke kelas. Nah, karena kelas waktu itu dikunci, jadinya gua sama teman teman duduk dilantai. Sambil nunggu waktu upacara pertama, gua ngobrol ngobrol sama teman gua. Becanda sesuatu apalah gitu. Lama, lama bicara sama becanda, bel bunyi. Gua sama yang lain ke bawah buat hadiri upacara. Akhirnya upacara pertama dimulai. Nah, ada bedanya sekolah lain sama sekolah gua. Jadi, kalo yang lain itu biasanya upacara itu hari senin, kalo sekolah gua itu hari senin sama kamis. Dan namanya itu bukan upacara. Tapi, apel pagi. Ingat!!! Apel yang tentara kalo pagi pagi itu. Bukan yang apel bulat bulat itu. Wkwkwkwk. Lanjut. Setelah upacara selesai, gua dengan yang lain masuk ke kelas sambil bawa tas masing. Jadinya gua bawa tas gua aja. Masa gua bawa tas orang. Ntar dikata maling. Wkwkwkwk ( #krikedisi3 ).

Akhirnya, kelas di buka dan kami masuk. Waktu itu gua bingung gua mau duduk dimana. Tau tau ada Ary, teman gua di MOS yang nawarin gua bangku. " Le, sini aja sama gua. " katanya. Ya udah. Toh, karena gua udh kenal Ary, jadinya gua duduk ama dia. Dan itu duduknya di depan. Ya karena teman, dan gua sekali lagi polos denga tingkat b**o yang masih tinggi, gua duduk aja. Sebenarnya, klo ulangan, yang duduk depan bakal susah ngapain. Itu gaya ulangan gua dulu. Wkwkwkw ( Stu*** boy :D ).  Lupakan soal tadi. Gua duduk dan gua mengira, pasti wali kelas gua cewek lagi. Karena, dari selama gua duduk di bangku sekolah itu, dari jaman gua SD sampe SMP terakhir, pasti cewek. Pernah sih wali kelas gua cowok pas SMP. Cuman diganti jadi ibu ibu killer. Wkwkwk. Jadi, gua berspekulasi, wali kelas gua cewek nih. Udah sepi di luar dan ada yang masuk. Gua liat, ternyata bapak bapak. Dia duduk dan minta di siapkan untuk berdoa. Alda, ketua kelompok gua yang yaaaa sebenarnya dia itu ehmmm ya ehmm, pokoknya ehmm deh ( YKWIM ) itu nyiapin kelas buat berdoa. Selesai, dan akhirnya bapak itu perkenalin diri. Bernama Maryadi, pengajar komputer SMA Hang Tuah 1 Jakarta, dan....... ternyata dia itu wali kelas gua. Entah, antara gua syok atau gimana tapi percayalah. Baru pertama kali wali kelas gua cowok. Dan, rumahnya itu dekat dari rumah gua. Oh men, mimpi apa gua semalem. Dunia berasa aneh. Wkwkwk.

Btw, bicara soal Pak Maryadi ini, beliau ini udah gua anggap layaknya bokap gua sendiri. Orangnya baik, ramah, lucu dan terbuka. Dan, kadang suka gua juluki baoak komputer dunia ( SMA Hang Tuah 1 ) karena, beliau ini ternyata diam diam pengajar ekskul IT. Wow. That's my teacher. Best teacher.

Back to tema. Setelah perkenalan wali kelas, seperti biasa. Absen biar kita orang kenal. Ciaaa. Maklum. Kan gua artis. Wkwkwkwk ( paansih -_-  #garing). Setelah lama lama lama absen, penunjukan organisasi kelas. Nah, klo soal yang ini, gua sama teman gua ipin ( Aslinya Nurarifin Andriansyah kalo gak salah kepanjangannya ) tebak tebakan. Dia nuduh gua yang bakal jadi ketua kelas. Tapi gua berharap ucapan dia bakal kena ke dia sendiri. Dan kalian tau apa yang terjadi. Nama Nurarifin disebut dengan suara paling kencang, pas di depan dia. HAHAHAHAHAHA . Gua dalam hati pengen rasanya bilang m***** . Tapi karena puasa, bilangnya ntar aja abis lebaran. Wkwkwkwk ( Ciri anak banyak dosa kayak gini >,< ). Wakilnya saat itu Imam Cahyadi yang satu kelompok outbound sama gua. Sisanya gua lupa. Wkwkwkwk. Oh ya, kalo kalian pada nanya gua dibagian apa, gua berada di seksi kebersihan. So, kebersihan tanggung jawab gua.

Selesai deh pemilihan bagan kelas. Saatnya pelajaran perdana. But, karena cerita sekarang mau gua ceritain full tentang kelas gua, jadinya gua cuman bakal cerita hal unik aja tentang kelas gua. Ya sekedar cuman memori yang kocak dan gokil aja. Untuk siapa siapa yang pernah gua kenal di X-B next time aja.

Mau lanjut? apa udahan?

Udahan deh...

Udahan aja. Capek nih gua.

Wkwkwkwk.

Ya udah kalo kalian minta.

Gua lanjutin.

Nah, di X-B itu ada keunikan tersendiri. Soal bangku mungkin menurut gua gak bisa dilupain. Kenapa? Karena bangku kita terkadang suka berganti berganti. Jadi, kalo misal kita duduk itu kiri itu ada 2 pasang bangku, tengah itu 3 pasang bangku, dan kanan itu 2 pasang bangku, itu kita ganti jadi masing masing 4 pasang bangku kanan dan 4 pasang bangku kiri. Keunikannya adalah, kalo kita mau nyontek, itu gampang. Karena ketutup sama depan. Wkwkwkwkwk. ( Jangan ditiru gaya gua ya kawan. Hehehehe ). Lalu, tiap beberapa bulan, pasti ada aja yang transmigrasi bangku. Entah dari depan ke belakang, belakang ke tengah, tengah ke belakang dan macam macam dah pokoknya. Intinya transmigrasi. Lalu, X-B uniknya itu adalah kelas yang dimana isinya anak beragama islam semua. Tapi gak tau sifatnya sama kagak sama agamanya. Wkwkwkwk ( Don't ask me about that ). Lalu apa lagi ya? Oh ya. Dulu kalo gak salah nih, X-B ada yang pernah berantem. Ya berantemnya kayak kucing dan anjing. Jadi, teman gua si Kiky ( Namanya rifqi ) itu pernah bikin masalah sama Buana. Gak tau karena masalah apa, mereka berantem gitu. Sampai gua dikasih tunjuk video mereka berantem sama siapa waktu itu gua lupa. Pokoknya mereka kalo berantem , kocak banget dah. Lucu aja gitu. Lalu, di X-B itu pernah kalo gak salah ada yang pernah jadian setahun full. Teman gua, Ary jadian ama Carissa sampai setahun tuh. Ya kalo dipikir pikir, aneh gitu yak. Baru kenal cuman beberapa minggu, udah jadian. Tapi, itu biasa sih. Wkwkwkwkwk. Yang aneh tu pas teman gua, Kiky pacaran sama Jessica ( Sering gua panggil njes ). Kenapa gua bilang aneh, Ni, mereka tu pacaran. Tapi gak tau pacaran yang tipe apa, ujung-ujungnya berantem. Berantem mulu. Gak di kelas, gak dimana berantem mulu. Mungkin kalo berantem, wajarlah. Tapi, yang ini pacarannya kocak aja gitu. Apa yak. Pacaran paling terunik lah. Mungkin bisa aja masuk On The Spot yang di trans 7 kali. Mungkin. Wkwkwkwkwk ( Peace ya >.< ). Lalu, kelas gua itu mungkin menurut gua kelas paling seenggaknya rusuh atau dihibur oleh para komedian. Ada Item ( nama aslinya Hafidz ) yang kadang suka bisa ngecakin orang atau bikin suasana kelas tu jadi berasa aneh aja gitu. Lalu, setelah Item ada Arif sama Imam. Yang unik dari 2 orang ini itu, mereka bisa aja jadi bahan cakkan kalo lagi pelajaran Bahasa Inggris. Jadi gini ceritanya. Mungkin gua coba next paragraf aja.

Jadi, ada guru Bahasa Inggris gua namanya Rio. Bukan Rio Dewanto, tapi Rio siapa gitu. Gua lupa. Masih muda dan guru yang satu ini banyak yang bilang kayak Bernard Bear. Katanya mirip sih. Wkwkwkwk ( Peace ya pak >.< ). Sekarang udah ganti profesi. Gak jadi guru. Sayang banget. Back to topik. Kalo lagi pas pelajaran dia, antara si Arif atau si Imam atau keduanyalah, pasti yang bakal jadi sasaran empuk. Apalagi kalo pas ulangan. Hemmmm, kalo yang ngawas udah dia, alert merah tu buat mereka. Apalagi kalo Item udah ngeluarin satu kata buat mereka aja, terutama ke Arif nih, langsung bapernya minta ampun. Ngambek, langsung mewek dan pokoknya kalo ekspresi dia kesel tu kocak dah. Beda Arif, beda lagi dengan Imam. Imam kalo udah di suruh ke depan, apalagi yang nyuruh Pak Rio, itu pasti aja bikin sebuah perdebatan kocak. Kayak adek abang lagi debat beli mainan aja. Pokoknya debatnya lucu dah. Apalagi kalo Imam beneran di depan nih, ada aja kelakuan yang bikin kita orang semua ketawa. Hahahahahaha. Oh ya, ada yang lupa. Bicara tadi soal Arif, dia ini dijuluki " Tompel Kiamat ". Yang menyebabkan dia ini dijuluki " Tompel Kiamat " adalah tai lalat yang ada di dagunya yang memang bentuknya mirip kayak tompel. Dan katanya, kalo tompel itu dipencet layaknya tombol, langsung bisa kiamat. Wkwkwkwkwk. Ada ada aja.

Kalo tadi di atas cerita tentang hal unik kelas gua, dari yang unik unik hingga yang bikin kita ketawa, itu belum ada apa apanya dengan satu cerita ini. Mungkin kita bisa teringat atau membayangkan lah.

Jadi, ketika pas hari Jum'at pagi, gua dapat SMS dari siapa gitu. Bukan sesuatu yang menanyakan hal apa, tapi kabar duka justru datang. Gua buka HP gua dan Isinya kalo gak salah " Innalillahi wa innal ilaihi ro ji'un. Telah meninggal ayahanda dari Seyni. Mohon doanya ya teman teman ".  Jujur, itu gua syok banget dan kaget banget. Bukan cuman gua seorang, tapi satu kelas mengalami hal yang sama. Siapa coba yang kaget gitu mendengar kabar duka yang tiba tiba di SMS gitu. Dan, pas gua tiba di kelas, ternyata pada ngerencanain buat melayat. Akhirnya, pas pelajaran geografi waktu itu, hampir satu kelas pergi semua ke rumah Seyni buat ngelayat. Dan, yang tersisa cuman tiga atau empat orang gitu.  Kan gak enak gitu ada gurunya, terus satu kelas pada pergi. Emang sih semua guru kayaknya udah tau. Dan, Pak Mar sendiri langsung intruksi buat ngelayat. Ya, namanya dia juga teman kita, dan kita seperti keluarga, kita semua coba datang buat menghibur dia.

Oke, sedihnya mungkin selesai. Gak enak kalo berlama lama sedih. Yang penting, semoga bapaknya Seyni diampuni dosanya dan masuk surga. Amiin. Oke, dari sedih kita berlanjut ke hiburan lagi. Yaitu classmeeting. Yap, abis seminggu kita ujian, otak panas, kebakar, dan gua sendiri bener ampun ampunan dah, kita pergi ke classmeeting. Bicara soal classmeeting, waktu itu ada tiga perlombaan. Yaitu futsal, tarik tambang, sama satu lagi gua lupa. Untuk yang futsal sama tarik tambang, pesertanya putra putri. Maksudnya gak dicampur. Sendiri sendiri gitu. Kalo soal X-B ini, kita ikut yang futsal sama tarik tambang dan untuk urusan skuat, kita ini skuatnya ajib ajib kok. Daripada lama lama, gua mau mulai dari tarik tambang yang putri. Jadi, pas ketika giliran kelas X-B di panggil buat tarik tambang, kita semua turun tuh sama skuadnya. Kalo kalian mau tau, skuad tarik tambang X-B ini diisi sama orang orang yang badannya besar besar dan ngeri. Ya kalo mau jeleknya, diisi orang orang gendutlah. Wkwkwkwk ( Peace :D ). Semua sudah turun ke lapangan, dan susun formasi buat tarik tambang nanti. Dari yang beratnya kecil, hingga yang besar, itu semua diatur. Lama lama lama bikin formasi, akhirnya skuad kita turun ke lapangan. Waktu itu gua cuman jadi suporter beserta yang lain. Akhirnya kita semangat mendukung teman kami yang sebentar lagi tanding. Semua sudah bersiap, dan....... Yak, pertandinganpun di mulai. Sama kuat dan sama sama balance, pertandingan berlangsung sengit. Ditengah terik panas matahri, skuad putri mengerahkan kekuatannya untuk mengalahkan lawannya. Dan....... akhirnya X-B menang dua babak dalam lomba ini. Wow, luar biasa amazing lah. Setelah selesai, kita semua istirahat dulu nunggu jeda. Pas beberapa menit kemudian, sekitar 20 sampai 25 menit kalo gak salah, baru X-B skuad putra main. Mungkin lu semua mengira kayaknya gua ada di skuad ini. Hehehehehe, sebenarnya gua gak ada di skuad tarik tambang. Why? Karena kekuatan gua itu terlalu besar dan gua takutnya cuman gua doang sendirian yang maju. Ntar pas gua maju, lawan gua malah takut lagi. Wkwkwkwkwk ( Apaan sih loe -_- #krikedisimalamjumat ). Gak lah, gua emang gak ada di skuad tarik tambang karena gua bakal ada episodenya lagi. Lanjut lagi, gak jauh beda dengan sebelumnya. Tapi, kalo yang gua liat, berat badan yang turun ini luar biasa. Tenaga badak mungkin ada kali. Wkwkwkwkw. Berkumpul di lapangan demi memberi semangat, dan... akhirnya dimulai. Adu tenaga dan kekuatan terjadi lagi di lapangan. Dan..... akhirnya kelas gua menang lagi. Warbiasah dah. Jeda sebentar hingga nunggu next match. Setelah nunggu lama, akhirnya episode gua keluar juga. Mungkin lu pasti nunggu gua kapan gua main kan??? Ya iyalah. Secara, gua ini memang banyak nunggu. So, gua ini seperti artis Holywood yang banyak  menunggu kehadiran gua untuk datang ke kota kota kalian. Wkwkwkwkwkwkwk ( Pin BB atau Line boleh nyusul kok. Yang mau minta tanda tangan juga bisa. Hehehehe ). Yap, gua main di skuad futsal X-B. Gua ini posisinya jadi kiper ganteng, kece, keren, cool, dan sekali lagi. Kiper yang banyak menebar pesona karena kegantengan gua di lapangan ini sangat dinilai mahal. Ciaaaaa ( Vacotttt. Wkwkwkwkwk ). Gak gak lah. Memang posisi kiper pada saat itu cuman gua sama Ipin. Tapi, memang gua di nilai layak karena gua sendiri udah tau seluk beluk tentang gaya permainan futsal. Seperti biasa, turun ke lapangan demi memberi semangat. Tapi, spesialnya gua yaitu waktu gua main ada yang ngeliat gua. Siapa dia? Yap, she is my angel. Wkwkwkwk. Who is she ? Nanti aja next time kita bahas. Balik ke topic, udah di lapangan dan gua berdoa. Gua berharap kemenangan bisa menular lah. Sudah siap siap. Pertandinganpun dimulai. Di tengah panas panas banget, gua berusaha jaga gawang gua biar gak kebobolan. Menit menit pertama sih gawang is save. Aman aman aja. Pas giliran beberapa menit kemudian, gawang gua kebobolan. Penyebabnya, waktu gua mau coba kasih bola ke teman gua yang posisinya aman, kepotong ama teman gua. Liat ada ruang kosong, dia nembak. Dan, blarrr. Masuk deh. 1-0 kedudukan. Oh, ya. ada yang lupa. Lawan gua itu X-C. Lawan yang gua tunggu buat sparring. Skor 1-0 buat X-C. Lanjut lagi, kita so gak mau kalah dong. Lanjut lagi, coba bongkar pertahanan, dan malah kebobolan lagi gawang gua. Kalo yang ini mungkin gua sedikit drop gara gara gol pertama, akhirnya jadi habis lah. 2-0 hingga habis waktu. Gua coba tukar sama Ipin di babak ke dua. Ipin masuk, gua coba tenangin diri gua setelah sempat syok. Ternyata, pertukaran gua membawa hasil yang baik. Gol pertama terjadi. Si Item ternyata gol pertama buat X-B. Kedudukan sementara 2-1. Tapi, gak lama setelah kick off, skor malah ganti jadi 3-1. Baru sentuhan pertama, malah habis. Sedih bet emang kelas gua nih. Di saat kritis, guru Fisika gua, Pak Fulki bak sang pelatih datang. Dia bilang gua yang musti turun buat yang jaga karena, posisi saat ini dia taruhan dengan orang lain. Guru gebleg dasar. Wkwkwkwk ( Peace pak :D ). Ya udah. Gua coba tukar posisi sama Ipin. Gua turun lagi ke lapangan. Dan, hampir aja gawang gua kebobolan. Karena posisi pada saat itu, bek kosong dan gua malah panik. Tenang sebentar, dan kita lanjutkan. Akhirnya, Tosa coba perkecil skor. Skor 3-2 sementara. Gua sempat tenang sedikit dan memberi isyarat untuk satu gol, satu gol, satu gol. Karena, klo seandainya seri pun masih lumayan lah. Klo mentok mentok penalty, paling gua pasrah. Wkwkwkwk. Tapi, ternyata waktu habis. Gua kalah lah akhirnya. Sedih emang hidup gua. Tapi, ada yang lucunya nih. Habis futsal, tau tau pertandingan tarik tambang. Teman gua yang tenaganya udah pasrah, disuruh turun buat hadepin musuh yang seinget gua kalo gak salah kelas X-F yang tenaganya kayak truk tronton berjiwa badak sumatra dan Banten. Ya iyalah. Orang ini berat badannya gila gila semua. Dan posisinya saat itu, gak balance lah. Curang -_- emang. Parah. Parah asli parah. Pengen gua tabok tu rasanya. Wkwkwkwkwk ( Ampun bang :D ). Ya gimana gua mau ceritanya. Baru mulai aja, udah kalah. Baru satu tarikan aja, udah abis duluan. Ya telak kalahnya. Sedih banget. Kita akhirnya cuman berharap yang putri yang menang. Dan, selang beberapa hari, akhirnya yang tarik tambang putri bisa jadi juara pertama. Dan, masa liburan pun datang untuk menutup akhir tahun.

Kalo tadi itu tentang senang di akhir tahun, kalo sekarang mungkin bagian yang bisa dibilang senang iya, sedih mungkin bisa. Why? Ini adalah momen terakhir gua bersama X-B. Jujur, gua merasa sedih karena gak berasa aja tau tau udah mau kelas 11 aja. Akhirnya, kita bikin party X-B di rumah mertuanya Pak Mar yang masih dekat sih sama rumah gua. Akhirnya, kita makan makan sekaligus ada kabar baik bahwa X-B semuanya itu naik kelas. Kami lantas senang gitu karena gak ada yang veter. Setelah semua selesai, ya udah. Saatnya pembagian hadiah. Sebenarnya bukan pembagian, tapi tukar kado. Sekedar bocoran kecil. Waktu itu gua cuman ngasih buku sama pulpen karena gua lagi males keluar aja. Wkwkwkwk. So, yang dapat kado dari gua, gua minta maaf banget ya. Wkwkwkwkwkwk. ( Emang medit dasar >.< ). Udah, akhirnya tukar kado dimulai. Waktu gua susah dapat kado siapa gitu. Karena tersisa satu, ya udah, gua ambil aja. Dan isinya adalah........ ACTION FIGURE PLAYER SOCCER alias pajangan kamar yang kalo gua bilang sih ya tepatnya action figure sih ( Sama saja b**** ). Ya udah, selesai semua. Dan, saatnya kita melangkah ke jenjang yang tinggi lagi.

Dan, akhirnya gua selesaikan cerita gua soal masa lalu gua tentang X-B. Intinya, X-B itu semacam small home gua. Titik awal gua yang dulunya gua itu pemalu, polos, bego, tolol, dungu, pe'a menjadi tambah geblek, tambah ancur, tambah tambah deh. Wakakakak. Enggak enggak. Jadi, karena X-B itu akhirnya gua bisa membentuk kepribadian gua menjadi lebih baik. Sebenarnya, banyak cerita soal X-B. Tapi, karena banyak yang lupa, dan gua juga capek ngetik sekaligus mikir, akhirnya gua tutup episode kali ini. Eh, maksudnya cerita. Ekekekekek. ( Masih aja BEGO :P. Wkwkwkwk ). Tunggu aja cerita cerita gua atau postingan menarik gua. Kritik dan saran tetap dibutuhkan. And, don't forget. Use good language karena kita adalah warga Indonesia yang baik. So, ditunggu yak.


Arigatou Minna
And See Ya.........



0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger